Dinkes Papua Mengajak Masyarakat Konsumsikan Tanaman Tradisional Nusantara Untuk Melawan Covid-19

Yusuf Wona, SKM, M.Kes Kepala Bidang Pelayanan Tanaman Tradisional Nusantara Dinkes Provinsi Papua

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),—Masyarakat Diajak Kembali hidup sehat untuk kuat berhadapan dengan beragam virus dan penyakit, termasuk melawan covid-19 secara mandiri.
Ajakan ini disampaikan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Yusuf Wona SKM. M.Kes di Jayapura, Sabtu (25/04/2020).
Wona mengatakan, salah -satu cara melawan penyakit atau meningkatkan imunitas tubuh atau daya tahan tubuh. Salah- satu sebagai ‘penangkal’ Covid-19 adalah ramuan-ramuan tradisionil, di antaranya jahe, cengkeh, temulawak, kunyit, daun sereh, daun pandan, madu, gula merah bila perlu ditambah susu.
“Itu dibuat dalam bentuk ramuan tradisional dan dikonsumsi setiap hari 3 kali pagi siang dan malam,” ujarnya.
Menurutnya, ramuan-ramuan tradisional berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah segala macam penyakit maupun penyakit Covid-19 yang ada saat ini mewabah di Papua, bahkan di seluruh dunia.
“Jadi saya kembali mengajak masyarakat kembali ke alam atau back to natural untuk mengunakan pengobatan ramuan -ramuan tradisional yang merupakan obat tradisional kearifan lokal Indonesia.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Papua, untuk mantaati protokoler yang dikeluarkan pemerintah, seperti jaga jarak, pakai masker dan wajib cuci tangan, apabila kita melaksanakan aktifitas di luar rumah. (Tim Humas Covid 19/Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *