Baru Tiga Jurnalis Papua Ikut Rapid Test Covid 19

Foto Para Jurnalis Papua Yang selesai mengambil sampel darahnya rapid test Covid 19

JAYAPURA, -(YOUTEFAPOST.COM), – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua mengimbau kepada para wartawan agar mengikuti rapid test di daerah tugas masing-masing. Ini mengingat wartawan selama ini intens mewawancarai berbagai narasumber di lapangan.

Wakil Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes mengatakan, baru tiga wartawan yang datang ke Posko Penanganan Covid-19 Papua yang beralamat di Jalan Raya Kotaraja, Distrik Abepura untuk mengikuti rapid test, Sabtu sore, (25/4). Hasil test ketiganya menunjukkan negatif.

“Inisatif kami mengajak ketiga wartawan itu saat berada di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Mereka bersedia, dan puji Tuhan hasil (rapid tesnya) menyatakan negatif,” kata dr. Aaron saat ditemui awak jurnalis media di kantornya, Sabtu sore.

Dia menjelaskan, sampel darah ketiga wartawan yang diuji dalam rapid test tidak menunjukkan reaksi yang mengarah pada gejala Covid-19. Demikian juga dengan suhu tubuh dan kondisi fisiknya.

“Artinya, non reaktif baik dari garis IgG dan IgM,” ungkapnya.

Menurut dr. Aaron, rapid test massal adalah cara terbaik untuk memastikan terpapar atau tidaknya setiap orang yang ragu terhadap riwayat aktivitas atau perjalanannya selama ini. Semakin banyak orang yang berinisiatif untuk mengikuti rapid test, maka semakin mudah langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Para wartawan ini perlu diperiksa, sama halnya dengan pegawai perkantoran. Paling tidak mereka tau hasil rapid testnya dan itu menjadi bukti kuat kalau dia tidak terpapar Covid-19,” terang dr. Aaron seraya mengajak wartawan lainnya agar mengikuti rapid test di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang juga sebagai Posko Covid-19. (Tim Wartawan Covid’19 Papua)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *