Dampak Dari Wabah Covid 19, Akhirnya PON XX Papua Di Tunda

foto bersama Pra Pon XX Pada Papua Open Kejuaraan Atlitik Yang Belangsung Di Mimika Sport Centere pada bulan Februari 2020 kemarin

Imbas dari Covid 19, PON XX Papua Akhirnya Di Tunda

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),- Apa yang di rencanakan Manusia Lain dengan Pikiran Tuhan kini terbukti Sudah Pelaksanaan PON XX 2020 akhirnya di tunda Presiden RI Hj. Ir.Joko Widodo Resmi Menunda Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua yang Menurut Rencana kan Dilaksanakan pada Tanggal 20 Oktober -2 November 2020 Kini Akan Mundur Hingga Tahun 2021 Pada Bulan Oktober.
Keputususan ini di tegaskan Presiden Jokowi Melalui Vidio Confrence Bersama Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal,SE,MM dan Jajaran Instasi terkait, Kamis (23/4) Siang Kemarin.
Hal tersebut di sebabkan Dengan Wabah Bencana Virus Corona (COVID 19) di Tanah air yang Hingga saat ini terus Meningkat membuat orang nomor satu Indonesia Presiden H Ir Joko Widodo untuk menyepakati untuk menunda pesta Olahraga empat tahunan ini.
Setelah Mendengar keterangan dari Menpora, dan Pemerintah Provinsi Papua Maka PON XX di Tunda ke Tahun 2021 Posisi yang sangat Siap, Ujar JOKowi dalam Vidio Confrence.
Ditempat Yang berbeda Saat berada di Gedung Negara Jayapura Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal Mengapreasiasi Putusan Presiden Mengenai Pelaksanaan PON XX 2020 di Papua.
Lanjut Kata Wagub Papua Klemen Tinal mengatakan Bahwa Kami atas nama Pemerintah dan Seluruh Masyarakat Papua Siap Menerima Dengan Baik PON XX akan dilaksanakan pada Bulan oktober 2021, Sekaligus Juga Kami melaporkan penganan Covid 19 di Papua cukup Signifikan, Memang dampaknya cukup Mempengaruhi persiapan PON XX di Papua dan Persiapan Venue-venue suda ada yang 100 % serta lainnya dalam Proses Membangun ( On the Track),Himbunya.
Sementara Itu Menpora, Zainudin Amali Menambahkan bahwa Pandemi Covid 19 sangat Berdampak dengan Pengiriman Peralatan Pertandingan maupun Pendukung (Uang) di datangkan dari Luar Negeri, Dimana beberapa Negara Masih Menutup akses udara dan Laut ( LOCKED DOUWN).
Selain itu juga ada ada beberapa kontingen yang telah meliburkan Atletnya dari Pelatda, dan melakukan latihan mandiri, sehingga prestasi PON Menuju Prestasi nasional tentu tidak akan maksimal,” Ujarnya.
Dan Untuk mengetahui Tentang Cabang-cabang Olahraga Yang siap akan di perandingkan, Tetap mengacu pada Surat keputusan (SK) Gubernur Papua dengan Mempertandingkan 37 cabang Olahraga Namun Jika nantinya ada perubahan penambahan cabang olaharaga akan dimasukan harus Di bahas bersama Pemerintah Papua dan Pusat dalam hal ini Kemenpora Republik Indonesia Di Jakarta…….( Redaksi YP ,com )

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *