Dukung Saran Bupati Mamberamo Tengah Alihkan Dana PON XX Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 19″

Bupati Mamteng Riky Ham Pagawak (RHP) Saat DIwawancara beberapa waktu di Mamberamo Tengah

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),-Permintaan Bupati Mamberamo Tengah kepada Gubernur dan Ketua DPR Papua untuk melihat kembali pemotongan dana Otsus Kabupaten/Kota yang telah di Potong Tahun 2019 agar tidak lagi di Potong Tahun 2020 untuk Kegiatan PON XX, tetapi dapat di alihkan untuk Penanganan Bencana Virus Corona yang semakin mewabah.

Untuk itu Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE sangat merespon pernyataan Bupati Memberamo Tengah yang meminta Pemprov Papua tidak memotong dana Otonomi Khusus (Otsus) Kabupaten/kota untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 ini.

Menurut Ketua DPR Papua, alasan Bupati Mamteng itu sangat logis karena ia ingin dana Otsus tahun ini dipotong hanya khusus untuk membiayai pencegahan Covid-19 maupun pasien yang sudah
positif selama diisolasi serta memberikan makan rakyat pasca penutupan wilayah yang sudah dilakukan di seluruh Papua, oleh sebab itu DPR Papua mendukung Masukan RHP.

Jhon Banua Rouw,SE mengatakan, PON XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua pasti akan tertunda, meskipun tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo.

Pasti Penyelenggaraan PON XX akan ditunda, karena dengan situasi wabah pendemi Covid-19 ini,”kata JBR kepada Wartawan ketika ditemui diruang kerjanya DPR Papua Senin 20/04

Oleh karena itu lanjut Politisi Partai NasDem ini, Pemerintah Provinsi Papua harus mengalihkan dana Otsus yang dulu dipotong untuk persiapan PON agar dialihkan untuk membantu Kabupaten kota yang hari ini membutuhkan biaya yang besar dalam penanganan Virus Corona “Ungkap Jhony Banua Rouw.

Dalam situasi seperti ini, pihaknya pun meminta KONI Papua harus mengambil langkah untuk memulangkan para atlit.

Karena kata JBR, dalam situasi seperti ini sudah tentu para Atlit tidak akan maksimal mengikuti latihan.

Katanya’ kalau mereka sudah dipulangkan, otomatis dana PON yang dipergunakan untuk memberikan makan atlit, itu kita bisa pakai untuk membantu masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19,” Harap Ketua DPR Papua. (REDAKSI YP.COM).

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *