Di Bosnik Desa Bindusi Seorang lansia 58 Tahun ditemukan Meninggal Dalam Rumahnya

Tim covid Biak Numfor Saat Mengangkat Jenazahnya

BIAK NUMFOR,(YOUTEFAPOST.COM), – Seorang pria, 58thn, bpk M, berdomisili di desa Bindusi, Bosnik Kecamatan Biak Timur, ditemukan tewas di dalam rumahnya. Biak, 21 april 2020.
Kejadian ini sangat membuat masyarakat kampung di biak timur kaget, panik.
Menurut keterangan tetangga, si korban tinggal sendiri. Dan sampe kemarin malam bpk tersebut masih beraktifitas. Kiosnya masih buka malam. Subuh, dini hari tadi, kami pun masih mendengar suara korban. Ucap tetangga. Kalau sakit, memang korban sakit-sakit sudah lama. Ucap erna tetangga korban.
Sedangkan keterangan dari puskesmas bosnik, suster Sartika, yang juga adalah sebagai penanggungjawab dari penyakit tidak menular, menjelaskan bahwa pasien atau korban ini pernah datang berobat di puskesmas bosnik. Ada riwayat berobatnya. Dan bisa di pastikan korban tidak terinfeksi virus covid-19. Untuk itu, masyarakat di minta agar tidak panik.
“pasien atau korban atas nama bpk M datang berobat tanggal 8 april 2020. Di mana keluhan pasien atau korban adalah nyeri pada punggung kaki kanan dan kiri. Hasil diagnosa suspec Shf dan GA. Dari hasil pemeriksaan gula darah, sewaktunya 163, asam urat 6,3 dan HB 21,5g. Untuk penanganan obat, kami berikan terapi sesuai keluhan pasien “. Ucap Suster Sartika.
Ipda Iwan Urbinas, proses evakuasi jenasah akan di serahkan ke pihak medis, sesuai dengan protokol pencegahan covid-19.
Di lihat, ada anggota Polsek biak timur, polres biak kota, suster, dokter dari Puskesmas Bosnik dan juga ada Camat Biak Timur, sudah ada di TKP. Namun mereka masih menunggu pihak rumah sakit umum Biak kota untuk di evakuasi jenasah korban sesuai protokol pencegahan covid-19.
“kami polisi hanya mengamankan TKP, mengambil data, identitas korban untuk dijadikan laporan. Untuk selanjutnya kami menunggu pihak rumah sakit”. Ujar Iwan.
Di tambahkan walaupun korban meninggal karena sakit, dengan riwayat berobat dari puskesmas, namun harus tetap dilakukan evakuasi jenasah sesuai dengan protokol pencegahan virus covid-19. Tutupnya.( laporan Lisa Rumkorem/ Redaksi)

tim covid saat menggangkat jenazah tersbut

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *