Pemda Waropen Salurkan Bantuan Bama Covid 19 Kepada Mahasiswanya Di Jayapura

Penyerahan Bantuan Bencana Covid 19 kepada Ketua Imawar Kota Studu Jayapura

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),- Ditengah Penyebaran Pendemi Kovid 19 Seluruh dunia dan khususnya kota studi jayapura hingga Pemerintah Provinsi Papua dan kota Jayapura melakukan lokcdown secara umum bagi maskapai penerbagan maupun Pelabuhan kapal laut sehingga adik-adik mahasiswa yang ada dikota studi jayapura juga cukup susa untuk mendapatkan makan atau kiriman dari orang tua karena kebanyakan dari mereka meliki orang tua yang bekerja sebagai nelayan dan petani.
PEMDA Waropen dalam hal ini Bupati Kabupaten Waropen ( Yermias Bisai.,SH ) Melalui Via telfon sudah Menginstrusikan kepada Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Jayapura ( Sdr Dominggus Erari ) Untuk melakukan Pendataan Kepada seluru Mahasiswa/i Waropen dalam PEMDA Meberikan sedikit biaya tambahan dalam masa isolasi dirumah masing-masing namun Kami BPH Imawar melihat tidak begitu efektif karena waktu yang diberikan oleh pemda untuk mengumpulkan data kurang lebih 3 hari dan ada beberapa mahasiswa yang tidak memiliki nomor rekening hal ini membuat kami sulit untuk mengakomodir mereka. Selain itu pengamatan kami BPH IMAWAR selama ini bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran, oleh karena itu Kami BPH Imawar Jayapura berinisatif untuk membuka posko covid 19 agar PEMDA atau para sesepu waropen yang mau memberikan bantuan kemanusian agar bisa tersalur secara baik sepada seluru mahasiswa/i baik yang ada diasrama maupun dikos-kosan
Posko Covid 19 Imawar Jayapura dibetuk pada 12 april 2020 sekaligus membentuk team kerja covid 19 yang diketuai oleh saudara Septian Yenusi sore itu juga kami mendapat tanggapan serius dari PEMDA Waropen agar kami bisa dapat membelajakan bama bagi mahasiswa. target yang kami sepakati bersama untuk tahap awal 300 mahasiswa dulu.

Untuk itu pada hari ini tanggal 20 April 2020 Ketua Umum didampingi beberapa kabid dari Pengurus Harian Ikantan Mahasiswa Waropen Mewakili PEMDA Menyerakan secara simbolis sekaligus menyalurkan bantuan bama kepada setiap mahasiswa kota studi jayapura. Mewakili mahasiswa/i Waropen Melalui BPH IMAWAR Kami Menyampikan Ucapan Terimah kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Waropen yang Memberikan bantuan kepada mahasiswa/i kota studi jayapura.

Kami BPH Imawar Juga Menghimbau Kepada seluruh Mahasiswa/i agar tetap tenang dirumah selama masa islosi atau karantina dirumah, tidak bepergian hanyak rame seperti moll, pantai, dll selama masa karantina tetap ikuti intruksi pemerintah yang ada. biasakan diri untuk hidup sehat jangan lupa pake masker ketika bepergian dan jangan lupa cuci tangan dll.(SUMBER PRESS REALISE : BPH IMAWAR KOTA STUDI JAYAPURA, Ketua Umum Dominggus Erari)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *