Masalah Batas Wilayah Warga Kampung Kehiran Dan Toware Distrik Sentani Bentrok

Saat Massa antara kampung Kehiran dan Toware saling Baku Kejar kejaran

6 orang luka-luka dan 8 rumah terbakar dan 10 rumah rusak

]SENTANI,-(YOUTEFAPOST.COM), – Gara-gara Masalah Batas Wilayah Bentrok antar Warga kampung Kehiran dan Toware Distrik Sentani Kota Kabupaten Jayapura terjadi lagi, dalam bentrokan masalah sepeleh saja, peristiwa ini terjadi pada Minggu sore (19/04) bentrokan yang memakan korban matrial dan masyarakat yang tercidera akibat benda-benda/ alat-alat yang di pakai masa.
Peristiwa tersebut bermula antar warga kampung Toware, Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.
Sejumlah Rumah warga kampung hangus Dibakar Massa setempat.
Saat Ditemui Kapolres Kabupaten Jayapura, AKBP Vicktor Dean Mackbon Mengatakan bentrokan ini terjadi karena kepala kampung kehiran di pukul oleh oknum pemuda dari kampung Toware pada sabtu malam sehingga warga kampung kehiran mara dan melakukan pembalasan kembali.
Bentrokan ini terulang karena Aksi Balas dendam yang di lakukan oleh warga kampung Kehiran karena kepala kampungnya di Bogem pukulan diduga karena masalah batas Tanah.
Kronologis terjadi pada Minggu 19 april 2020 pukul 13.15 Wit bertempat di Kampung Kehiran Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura terjadi Pertikaian anatara masyarakat kampung kehiran satu dan kampung Toware perselisian di sebabkan karena Permasalahan Portal (Pemalang Jalan) Covid19 Yang Masyarakat Kehiran satu menegur masyarakat Toware agar Jangan membuat Portal lagi namun tiba-tiba masyarakat kampung kehiran melakukan Pemukulan akhirnya terjadi pertikaian antara warga kampung tersebut yang menyebkan 8 Rumah yang dibakar massa dan 10 Rumah rusak.
Namun tidak meluas karena sebanyak 1 SSK Polres Kabupaten Jayapura yang di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura yang cepat datang mengalau massa yang saling baku hantam sehingga situasi menajadi aman dan Kondisif.
Sementara Di TKP belum bisa Dikendalikan karena situasi Masih Memanas.
Untuk Korban Jiwa tidak ada namun yang ada hanya korban bentokan yang mendapat Luka-luka ringan dan sudah mendapat penanganan intensif yang di larikan kerumah sakit terdekat dan mendapat perwatan Medis.
Sementara itu untuk situasi sudah aman terkendali dan anggota kepolisian Berjumlah 1 SSK sudah di terjunkan untuk mengamankan pengamanan.(Redaksi YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *