Wamen PUPR John Wempi Wetipo (JWW) Sumbangkan Gajinya Untuk Penanganan Covid 19

Wamen PUPR Sumbangkan gajinya Guna Mencengah Covid 19

JAKARTA, – (YOUTEFAPOST.COM),- :Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo menyerahkan lima bulan gajinya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona (Covid19).
Mantan Bupati Jayawijaya, Papua dua periode ini, 2008-2013 dan 2013-2018, mengatakan bantuan yang ia berikan akan disalurkan kepada masyarakat di Jakarta yang membutuhkan.

“Memang jumlahnya tidak besar, tapi saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan,” kata John Wempi di sekretariat relawan Rumah Jokowi (RJ), Jalan Penataran, Jakarta Pusat, dalam siaran persnya, Kamis (9/4/2020).

Lanjut Ketua DPD PDIP Papua ini, ia menyerahkan dan percaya kepada Gerakan Anti (GA) Covid19 yang salah satu pencetusnya adalah Yongki Jonacta, Ketua Umum Relawan Rumah Jokowi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bisa dibelikan sembako, masker, atau lainnya,” tutur pria kelahiran di daerah pegunungan Mbahliem, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua ini.

Ada pun alasan dirinya mempercayakan GA Covid19 untuk menyalurkan sumbangan tersebut, karena mereka tahu masyarakat dan wilayah mana saja yang harus dibantu. Menurutnya.

“Sebagai sebuah organisasi, RJ memiliki anggota yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya.

John Wempi menjelaskan, sumbangan yang dia berikan ini mengatasnamakan dirinya secara pribadi, bukan sebagai pejabat di Kementerian PUPR. Tapi diakuinya, apa yang dilakukannya ino ini sebagai bentuk ketaatannya terhadap imbauan dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soelarnoputri.

“Presiden Jokowi mengimbau agar kita harus saling membantu menghadapi virus Corona. Sedangkan ibu Megawati memerintahkan seluruh kader PDIP di Indonesia bahu membahu ikut berperan secara konkret menghadapi wabah ini bersama rakyat,” tuturnya.

Kementerian PUPR sendiri, kata John Wempi, sudah menyatakan siap membangun dan menyediakan infrastruktur sesuai yang diperintahkan Presiden Jokowi.

Diberitahunya, Kementerian PUPR ditugaskan menyediakan atau membangun infrastruktur, seperti rumah sakit tempat menampung (karantina) pengidap virus Corona, seperti membangun rumah sakit di Pulau Galang.

John Wempi pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Katanya, yang harus dilakukan masyarakat adalah menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan atau perintah dari pemerintah.

Ia juga meminta masyarakat untuk menyebarkan informasi positif terkait wabah Covid19, dengan begitu akan menumbuhkan optimisme sehingga bangsa ini dapat terbebas dari wabah.

Tak hanya memberikan sumbangan, John Wempi menyatakan dirinya juga akan turun langsung ke lapangan.

Di tempat yang sama, Ketua GA Covid19 Muh Noor mengatakan pihaknya akan mendirikan 50 Posko Sehat di 5 wilayah DKI secara bertahap.

Sementara itu, Ketua Umum Yongki Jonacta mengapresiasi kepedulian Wakil Menteri PUPR John Wempi Watipo. Ia berharap apa yang dilakukan John Wempi diikuti oleh pejabat negara lainnya, khususnya di Kementerian PUPR.

Tak hanya id Jakarta, lanjut Yongki, RJ juga akan mendirikan posko serupa di beberapa wilayah di Indonesia. (Sumber : Suara Karya.ID

Editor : Gungde Ariwangsa. SH

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *