Ridwan Rumasukun Resmi Jabat Sekda Papua

Ridwan rumasukun resmi jabat sekda papua

Ridwan Rumasukun saat dilantik sebagai penjabat Sekda Papua

JAYAPURA, (YOUTEFAPOST.COM), – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal secara resmi melantik Asisten Bidang Umum Ridwan Rumasukun menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, menggantikan Hery Dosinaen.

Pelantikan Penjabat Sekda Papua berlangsung di Gedung Negara Dok V Kota Jayapura, Selasa (7/4/2020) dan dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Papua.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Klemen Tinal menyampaikan pergantian Sekda Papua sebelumnya sudah disetujui Presiden dan Menteri Dalam Negeri, sehingga provinsi wajib melaksanakan dan mengamankan.

“Kadang-kadang kita harus mundur sedikit agar bisa meloncat lebih jauh dan regenerasi juga bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk itu, mewakili pemerintahan Papua, Wagub Klemen Tinal meyampaikan terimakasih atas karya yang sudah dibuat Hery Dosinaen selama mengabdi di Tanah Papua.

“Biarlah Tuhan yang akan senantiasa membalas, bahkan lebih tinggi dari apa yang kami pikirkan ats semua kebaikan yang telah di lakukan pak Hery untuk Papua,” ujarnya.

Dirinya berharap ke depan Hery Dosinaen mendapat tempat yang lebih baik. “Kami harap beliau bisa jadi Dirjen di pusat, supaya kita bisa lebih mudah berkomunikasi,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukan menyampaikan tugas seorang penjabat adalah menyiapkan panitia seleksi (Pansel) guna melakukan penjaringan terhadap sekda definitif.

“Saya diberikan waktu selama 3 bulan sudah harus selesai. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa laksanakan amanah ini dengan baik,” kata Ridwan.

Sementara Hery Dosinaen menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sudah mempercayakan dirinya menjabat Sekda Papua selama 6 tahun 3 bulan.

“Saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan. Tapi semua yang kita lakukan kita sepakat untuk kemajuan tanah ini,” kata Hery.(Reporter/Editor : Alexander Loen/ Redaksi YP.COM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *