Dukungan Pemprov Terhadap SDM Papua Terus Dibenahi Bersama Uncen dan University Rhode Island Amerika


Dari Kelanjutan Pendirian Fakultas Perikanan Dan Kelautan Universitas Cenderwasih Papua
JAYAPURA, -(YOUTEFAPOST.COM),- Hal tersebut terungkap saat pertemuan lanjutan BPSDM Papua dan Universitas Cenederwasih Papua guna melanjutkan Perjanjian Gubernur Papua Kepada Univerisity Rhode Island Amerika pada tahun 2019 lalu.
Kunjungan Lanjutan yang di dampingi kepala BPSDM Papua Senin, 9/03/2020 di Rektorat Uncen bersama pengurus dan Para dekan fakultas terkait (Fakultas Kelautan dan Teknologi Pertanian )yang disambut Baik Rektor Universitas Cenderawasih Apolosafanfo dan Pembantu Rektor III Bapak Sokoy.
Kedatangan BPSDM Papua Guna mengecek Pengecekan terakhir proposal peningkatan status Pendirian Fakaultas Kelautan yang sudah ditandai tangani Rektor Uncen dengan dukungan rekomendasi Gubernur Papua dan Ketua DPR Papua sudah siap sebagai Dukungan kongrit Pemerintah Papua Untuk Pendirian Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Cenderawasih
Gubernur Papua Juga Meminta tenaga Akademisi untuk program S2 dan S3 yang sudah menjalani pendidikan tenaga dosen selain Mahasiswa yang di sekolahkan Juga perlu di persiapkan tenaga pengajarnya.Ujar Kepala BPSDM Papua Saat Bersama Direktur Business dan Education Partnerships,Asia Indonesia Partnerships Bidg Mr. Brook Williams Ross dari University Rhode Island Amerika.
Untuk di ketahui bahwa 5 siswa telah di siapkan oleh gubernur papua yang berpendidikan di University Rhode Island Sebagai Tenaga Edukatif dan Behasiswa dari Otonomi khusus
sudah di siapkan.
Dan juga Gubernur Papua meminta juga Tenaga Akademisi Untuk di sekolahkan.
Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP, M.H menyekolakan mereka yang Berpendidikan dokter dengan total jumlah sebanyak 43 anak asli Papua Baik di uncen di Universitas Gaja Mada dan Tenaga Specialis Yang bekerja di RSUD Jayapura, Baik Dokter Umum dan Specialis Lewat Program Biaya Otonomi Khusus. Tambahnya…..( Editor Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *