Pelantikan 7 OPD Provinsi Yang Baru Masih Banyak Muncul Muka Lama, ada apakah ???

JAYAPURA, ( YOUTEFAPOST.COM),- Wakil Gubernur Papua melantik tujuh Kepala Pimpinan Organisasi Perangkat (OPD) dan satu Staf Ahli di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua, berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura, Jumat (6/3) sore.

Dari tujuh Kepala OPD yang dilantik, tiga diantaranya merupakan wajah baru yakni Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Robby Kayame, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Jimmy S Wanimbo, danKepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Frets James Boray. Sementara empat pimpinan OPD lainnya merupakan pejabat lama yang kembali dilantik, mereka antara lain: Kepala Biro Hukum Setda Papua, Yorgemes Derek Hegemur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua, Musa Isir,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua, Jhoni Way , dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw. Serta satu Staf Ahli Gubernur,Paskalis Netep.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur menyatakan, pelantikan pejabat Eselon II ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

“Pelantikan ini hal yang biasa dan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan OPD sebelumnya pada Januari lalu. Jadi kita sudah lantik tahap pertama, sekarang tahap kedua masih ada lagi tahap ketiga nantinya karena masih ada 3 atau 4 pejabat yang belum dilantik,” ungkap Wagub yang dalam acara pelantikan didampingi Sekertaris Daerah, Hery Dosinaen .

Menurut dia, pemerintah provinsi Papua sangat berkomitmen dan ingin sungguh-sungguh dalam menerapkan sistem yang baik dan benar. “Manajemen yang baik ini terbuka untuk umum, semua orang juga tahu ini sangat universal objektif. Jadi jangan bicara banyak tentang pemerintah sebab akan lakukan yang terbaik sesuai dengan mekanisme yang ada,” tegas Wagub.

“Semuanya baik adanya, karena ada niat baik. Jangan karena tidak ikut terpilih lalu kecewa, karena ini hak yang biasa dalam birokrasi pemerintahan,” tegasnya lagi.

Di kesempatan itu, Wagub menekankan kepada pimpinan OPD yang baru maupun yang sudah dilantik periode januari lalu agar segera menyiapkan para eselon III dan IV di lingkungan OPDnya untuk dilantik

“Setelah ini saya kasih waktu dua minggu untuk semua kepala SKPD (OPD) yang ada, baik yang baru dilantik dan yang sudah dilantik sebelumnya, mulai memikirkan nama nama yang dianggap layak untuk segera diajukan untuk pelantikan eselon III dan IV. Agar Minggu ketiga bulan ini kita akan lantik,” pinta Wagub

Setelah pelantikan eselon III dan IV, maka akan mulai persiapan penyusunan APBD Perubahan. “Sehingga semuanya berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Serta siap menyambut PON XX, Oktober mendatang. Terkait ini, ujar Wagub, seluruh OPD harus bersama sama mendukung.

“Ada dinas yang tidak langsung berhubungan dengan PON tetapi secara moral harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan, menyampaikan kepada masyarakat. Sukses PON ada sukses untuk kita semua,”pungkas Wagub ( REDAKSI).

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *