PB PON PAPUA Di NILAI LAMBAN UNTUK KUCURKAN DANA PON XX 2020 DI KABUPATEN MIMIKA

Foto Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SH < MH


TIMIKA,- ( YOUTEFAPOST.COM),- Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SH.MH Mendesak Panitia Besar PON Provinsi Papua Yang berkedudukan di Kota Jayapura untuk mencairkan dana ke-setiap Klaster penyelenggraan PON XX 2020 Papua Salah satunya Kabupaten Mimika Ujar Bupati Omaleng Di sela-selah Pelatikan Ketua DPRD Kabupaten Mimika (26/02) Rabu Kemarin.
Sub PB PON Yang berada di Kabupaten Penyelenggaraan PON XX Yang di ungkapkan Bupati Timika Eltinus Omaleng, Bahwa Pihaknya sangat membutuhkan Biaya yang sangat Besar untuk menunjang Persiapan Pesta Tahunan 4 Tahunan ini, Imbunya.lanjut katanya sementara anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) Bukan Di peruntukan Untuk Biaya PON XX,tetapi Untuk Pembangunan Dearahnya Kasihan Masyarakat Papua Asli tidak menikamti Pembangunan dan Kesejahteraan Mereka Jika APBD digunakan dan Di pangkas Buat Pekan Olahraga Nasional tersebut, “Tamabhnya.
Lalu katanya Bahwa Sub PB PON Sudah sudah mengajukan proposal ke PB PON Induk dengan Nilai anggran 600.Milyar, sehingga sampai di biaya tersebut Tidak anggarkan kepada Pihak Sub PB PON Mimika Maka Iven tersebut Terancam Tidak Bisa Dilkasnakan oleh sebab PB PON Provinsi Papua Di nilai Sangat Lamban, Yang sementara ini hanya membuat kegiatan Yang hanya ceremonial dan banyak menggabiskan anggaran saja, “Tandasnya. Karena dana Yang dibutuhkan sekitar Bulan Maret sampai April Untuk Prasarana dan sarana yang smentara atau Venue Tempat Cabor Bilyar Masih Terbelangkai dan hanya yang di bangun sudah berbentuk rangka belum tertutup atapnya. Ujarnya.
Dana –dana yang nantinya akan di pakai dan di peruntukan guna pelatihan, bimbingan teknis pelatihan Atlit juga membayar uang muka akomodasi Perhotelan dan konsumsi dan transportasi serta honor LO dan Relawan PON XX 2020.
Oleh Sebabnya Kata Omaleng yang Juga sebagai Ketua Umum Sub PB PON Kabuapten Mimika Menggungkapkan Bahwa sampai Saat Ini PB PON Papua Belum Mengucurkan dana sama sekali dari bocoran yang kami dengar sekitar 2 trilyun dana yang masuk ke provinsi baik dari Pusat APBN dan Daerah APBD provinsi tetap terkesan dana tersebut di tahan –tahan saja kenapa tidak di salurkan ke 4 klaster penyelenggaraan, tandasnya.
Bupati Mimika Juga Menambahkan, APBD Kabuapten Mimika selama ini sudah digunakan untuk membangun Venue yang progersnya mencapai 80 % persen bahkan ada yang sudah 100 % persen. Yang digunakan untuk PON XX 2020 bulan oktober mendatang .
Secara Keseluruhan Menurut Bupati, progressnya pembangunan Fisik venue sudah mencapai 80% persen. Venue yang sudah mencapai 100% peersen adalah Mimika Sport Centre complex untuk cabang olahraga Basket dan Atletik kemudian Gor Futsal semintara Venue Bilayar, Panjat Tebing Aero Sport dalam sementara Proses Pembangunannya dan di targetkan Bulan Agustus dapat di selesaikan, saya Berharap kepada panitia PB PON XX jika Ada CdM Meeting Kedua Bisa Di laksanakan di Kabupaten Mimika, Guna Melibatkan semua pengurus KONI Se Indonesia Dapat Hadir Disini, Harapnya…..(Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *