Penguatan BNNP Papua kepada 20 Anggota DPRD Kabupaten Supiori

JAYAPURA, -(YOUTEFAPOST.COM),-Bertempat di Hotel Grand Abe telah dilaksanakan Diseminasi Informasi melalui Sosialisasi dalam kegiatan Orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Supiori yang diikuti 20 anggota DPRD Kab. Supiori periode 2019-2024.
Kepala BNN Provinsi Papua Brigjend Pol. Drs. Jackson Lapalonga, M.Si dalam paparannya menyampaikan Indonesia yang merupakan Negara Kepulauan mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas sampai pulau Rote terbentang Lautan yang sangat luas yang dapat di manfaatkan oleh para sindikat untuk memasok narkoba masuk ke dalam Negara Republik Indonesia. Narkotika merupakan salah satu Extra Ordinary Crime/ Kejahatan Luar Biasa karena dampak yang akan dirasakan oleh Bangsa Indonesia adalah dapat hilangnya generasi muda Indonesia oleh karenanya status Indonesia Darurat Narkoba hingga hari ini belum dicabut oleh Presiden Republik Indonesia. Ujar Kepala BNN Provinsi Papua.
Ditambahkan oleh Kepala BNNP Papua, Papua menjadi salah satu tujuan masuknya narkoba yang akan diedarkan di Indonesia mengingat telah terjadinya kasus telah tertangkapnya seorang kurir yang memasukkan Shabu ke Indonesia melalui PNG masuk melewati PLBN artinya bahwa Papua juga telah menjadi pangsa pasar yang empuk bagi para sindikat tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Supiori. Melihat kondisi Kabupaten Supiori yang dapat dilalui baik melewati Udara, dan Laut juga dimungkinkan akan menjadi sasaran peredaran narkoba. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan agar Anggota DPRD Kabupaten Supiori periode 2019-2024 dapat segera membentuk suatu Peraturan Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), DPRD Kabupaten Supiori juga dapat mendorong Eksekutif dalam hal ini Bupati Kabupaten Supiori untuk dapat membentuk BNN Kabupaten, sebagai bentuk upaya mengentaskan Permasalahan Narkoba. Kepala BNNP Papua mengajak kepada DPRD, Bupati, Polri dan TNI serta seluruh komponen masyarakat Papua Khususnya kabupaten Supiori agar dapat mensosialisasikan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba secara terstruktur, Sistematis dan Masif agar dapat terwujudnya Indonesia Khususnya Papua “Bersinar” tutup Kepala BNNP Papua dalam paparannya.(Redaksi)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *