Orang Tua Harus Jadi Teladan Bagi Anak Dalam Pencegahan Narkoba!!?

sosialisasi bahaya narkoba pada

Dari : Sosilisasi Bahaya Narkoba untuk Anak Usia Dini Paut/ TK AIsyiyah BUstanul Athfal Abepura
JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),- (Sabtu, 22 /02/2020) -Bertempat di Paud/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Abepura Jayapura Papua pukul telah dilaksanakan Sosialisasi Narkoba dengan tema “Peran aktif keluarga dalam mengedukasi pencegahan narkoba pada anak sejak usia dini”.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah Paud/TK Aisyiyah Bustanul Athfal Abepura, Nurjayati, S.Pd.I. Dalam sambutannya menyampaikan program parenting kelas orang tua ini dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun yang diikuti oleh orang tua wali murid baik Paud maupun TK. Agenda ini dapat dijadikan momentum silahturahmi sesama wali murid maupun pihak sekolah. Hal ini dimaksudkan guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman wali murid dalam mendidik anak serta mempererat hubungan antara wali murid dengan pihak sekolah. Selain itu, sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap permasalahan narkoba dan penculikan anak yang mengkuatirkan. Ditambahkan Nurjayati, suasana parenting seperti ini dapat menjadi salah satu media untuk menemukan dan memecahkan permasalahan yang terjadi.
Hadir sebagai narasumber Kasman, S.Pd.,M.Pd selaku Kabid P2M BNNP Papua dan peserta berjumlah 60 orang.
Dalam materinya Kasman menyampaikan bahwa keluarga yang sehat dan bahagia adalah benteng yang kokoh untuk mengatasi segala ancaman dan gangguan termasuk masalah narkoba. Untuk mengurangi kemungkinan anak menyalahgunakan narkoba diperlukan peningkatan faktor protektif. Untuk itu, orang tua harus menjadi teladan (role model) yang baik dan membangun komunikasi bersama anak melalui pola asuh terhadap anak sehingga akan menciptakan karakter yang dapat membentuk sikap dan sifat bagi anak.
Oleh karena itu, diperlukan dukungan semua pihak untuk turutserta berpartisipasi aktif dalam pencegahan narkoba baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan sekitarnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan para orang tua dapat menjadi relawan anti narkoba dan menjadi contoh yang baik bagi anak dalam mengembangkan karakter yang unggul.( Tim Redakasi Youtefapost.com).

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *