BNNP Papua Gandeng Satgas Pamtas RI-PNG Berhasil Membasmi Kebun Ladang Ganja Dikampung Kalilapar waris

tim Anti Narkoba

JAYAPURA, – (YOUTEFAPOST.COM),-Pemusnahan Lahan/Kebun Ganja BNNP PAPUA bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW.
Dalam Situasi Wilayah tanggung jawab Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 300/BJW dalam keadaan aman terkendali.
kronologis pemusnaan Landang ganja terlarang Pembongkaran Ladang Narkotika Jenis Ganja*
Pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 pkl 11.00 WIT Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno. S.I.P berkoordinasi dengan Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP H. MUH. SAFEI. AB. SE dalam rangka rencana penyelidikan lokasi lahan ganja di Kampung KaliLapar 2, Distrik Waris, Kab. Keerom, dimana info yg diperoleh merupakan hasil dari pengembangan pemilik kebun ganja Sdr Lo (35 tahun) yang sebelumnya ditangkap oleh Tim Patroli Satgas Yonif Raider 300/Bjw pada hari Jumat 14 Februari 2020.
2. Pada hari Senin 17 Februari pkl 09.00 WIT Tim BNNP Papua dipimpin oleh Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP MUH. SAFEI. AB. SE dengan Satgas Bant Intel dan Pasi Intel Satgas Yonif Raider 300/
Bjw Lettu Inf Yudha Hanggara kek 8 org berangkat menuju Kp. Kalilapar 2, Distrik Waris dengan Sdr Lo sebagai penunjuk jalan.
Pada pkl 11.30 WIT Tim Gabungan tiba di lokasi yang dimaksud oleh sdr Lo dan di lokasi pertama Tim Gabungan menemukan pohon ganja sebanyak 34 batang tepatnya di Co 9285 – 3550, selanjutnya Tim berangkat menuju lokasi kedua dan menemukan pohon ganja sebanyak 39 batang tepatnya di Co 9256 – 3485, selanjutnya Tim Gabungan mencabut seluruh pohon ganja yg ada di 2 lokasi lahan tsb.
Pukul 14.30 WIT, Tim Gabungan kembali ke Pos Kalilapar untuk konsolidasi dengan membawa barang bukti sebagai berikut :
– 73 batang pohon ganja yang terdiri dari ukuran :
– 8 (delapan) batang pohon ganja dengan ukuran 2 Meter.
– 15 (lima belas) batang pohon ganja dengan ukuran panjang 1 Meter.
– 36 (tiga puluh enam) batang pohon ganja dengan ukuran 40 Cm .
– 14 (empat belas) batang pohon ganja dengan ukuran 25 cm.
Selanjutnya barang bukti tersebut langsung d musnahkan oleh tim Gabungan di Pos Kalilapar atas hasil koordinasi Dansatgas dan Kabid Pemberantasan BNNP PAPUA …( Tim Media Anti Narkoba)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *