Bupati Mamteng Ricky Ham Pagawak (RHP) di Tunjuk Sebagai Ketua Pelaksana Pesparawi Internasional

Foto Bupati Mamteng RHP

KOBAKMA,(YOUTEFAPOST.COM), – Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) mengatakan dirinya telah ditunjuk menjadi Ketua Panitia Lomba Pesparawi tingkat Internasional yang akan dilaksanakan tahun 2021 di Jayapura ibukota Provinsi Papua.
“Saya mohon bantuan doanya. Saya baru ditunjuk sebagai Ketua Panitia Paduan Suara tingkat Internasional, yang akan dilaksanakan di Papua tepatnya Kota Jayapura pada bulan November tahun depan,”ungkapnya di Kobakma belum lama ini.

Dikatakannya seluruh dunia kurang lebih 80 negara akan datang hadir untuk pertandingan paduan suara rohani di Tanah Papua. “Jadi bapak ditunjuk sebagai ketua panitia. Bulan Juni akan dilantik di Belgia, sekaligus deklarasi,”terangnya.

Atas kepercayaan ini dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. “Ini bukan karena kita, tetapi karena Tuhan dan kita bersyukur,”ucapnya.

Untuk itu kepada pegawai yang terlibat paduan suara dirinya sudah mengijinkan untuk mengikuti latihan. “Jadi anda pergi latihan. Kita sudah ijinkan dan mereka sementara latihan di Jayapura,”ujarnya.

Puji ASN-nya

Dikesempatan itu RHP sapaan akrabnya mengucap terima kasih kepada semua ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Kalian hebat dan luar biasa mendukung penginjilan yang belum selesai dan menjadi visi misi dari Gereja Injili di Indonesia. Uang yang kamu potong insentif itu hari ini gereja sudah berdiri megah di Pulau Khatulistiwa dengan ukuran 30 x 12 terbesar. Dimana pembangunannya 99,9 persen sudah selesai,”kata RHP lagi.

Sehingga dalam waktu dekat akan ada pembentukan panitia peresmian kurang lebih 14 gereja pada tanggal 1 Mei tahun 2020.

“Kita buat sejarah baru di Republik ini. Kita Mamberamo Tengah sudah mendapat rekor MURI dari KPU Pusat karena menjadi kabupaten pertama pembangunan gedung Graha Pemilu yakni kantor KPU dan Panwaslu, walaupun saat ini sudah dibakar,”tuturnya.

Dari 535 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kabupaten yang berjuluk The Blue City yang pegang rekor MURI untuk pembangunan kantor penyelenggaraan pemilu.

“ Itu dunia punya. Tetapi besok Tuhan punya kita buat Rekor MURI. Jadi pemimpin Rekor MURI siap memberikan rekor, karena meresmikan lebih dari 10 gereja dalam satu hari,”tuturnya.

Mulai dari GIDI Pelame sampai gereja GIDI Jemaat Rahak di Sinagok, Kalimantan Barat. “Jadi tinggal kita atur. Jadi kita akan satu kali di seluruh Indonesia dan seluruh kepala kampong akan bersama – sama dengan saya di Kalimantan,”tandasnya. (Josemaria)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *