Kunjungan Menpora RI Dr.H Zainudin Amali Ke Papua Menandai, Bahwa PON XX 2020 Siap Dilaksanakan

menpora di sambut dengan tarian adat khas papua

Menpora Lanjut Kunjungi Venue Cabor PON 2020 Di Papua

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),-,-Menteri Olahraga dan Pemuda Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali setelah tiba di Bandara Sentani langsung melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa venue yang dipersiapkan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, Kamis, (13/02/2020).

“Saya dan Ketua Umum KONI beserta rombongan dari Jakarta lakukan kunjungan ke sini untuk meninjau venue di Merauke, Timika dan Jayapura meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, baim venue dan kesiapan lainnya,” ujar Menpora Zainudin Amali kepada wartawan saat berkunjung di Stadion Papua Bangkit, Kamis siang, (13/02/2020).

Menurutnya kami harus pastikan kesiapan dari penyelenggaraan baik tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik. Apa yang kami dapat dari kunjungan kami sekarang baik di Timika, Merauke dan Jayapura itu progresnya berjalan sesuai dengan rencana,” terangnya.

Kita berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua.

Satu hal yang perlu saya sampaikan melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON. “Jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang kesiapan Papua. Saya sudah pastikan langsung melihat kesiapan mereka dan kita bertekad untuk menyukseskan PON XX di Papua. Bisa dipastikan pekerjaan sesuai dengan rencana dan sesuai jadwal. Tidak ada satu hal pun yang mengkhawatirkan dari kesiapan papua,” tandasnya.

Saya dan pemerintah berharap gaung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di papua semakin gencar. Semoga media juga bisa ikut berandil dalam menyukseskan pelaksana iven ini.

Amali katakan tiga venue tambahan, ada perubahan tempat misalnya, kemudian sejumlah material yang didatangkan dari luar kita maklumi itu, tapi secara keseluruhan ini bisa selesai sebagaimana yang direncanakan dan pastinya bisa digunakan. Yang penting kesiapan venue dan akomodasi penginapan sudah siap semua.

Disinggung terkait dengan Peparnas, XVI 2020 di Papua, Menpora katakan kalau PON sukses pasti Peparnas juga sukses, karena venue juga sama dan itu merupakan ikutan dari penyelenggaraan PON.

“Peparnas adalah ikutan dari PON jadi kalau PON sukses pasti Peparnas juga sukses. Untuk PON 2020 juga tetap kita mengacu pada 37 Cabor sesuai Inpres,” tutupnya. (GM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *