Partai Demokrat Papua Sepakati ” AHY” Untuk Menjadi Ketua Umum Secara Aklamasi Dari 29 DPC

SAAT FOTO BERSAMA AHY

“AHY BUKa RAPIMDA PARTAI DEMOKRAT PROVINSI PAPUA”

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),-Rapimda yang di Hadiri Seluruh Ketua dan Sekretaris DPC,Pengurus DPD dan Juga perwakilan DPR RI asal Partai Demokrat Papua dan Juga Tamu undangan Partai lainnya, di Laksanakan di Hotel Horison Jayapura 9 hingga10 Februari.

Dalam sambutannya Ketua Panitia RAPIMDA Yaremias Bisai,SH mengucapkan terimakasih atas Dukungan Bapak Gubernur Lukas Enembe beserta para Bupati,Wakil Bupati asal Partai Demokrat yang berada di 29 Kabupaten kota di Papua dan Juga Para Donatur Lainnya yang telah bersedia membantu Panitia demi kelancaran kegiatan Rapimda kali ini.

Ini setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua yang terdiri dari 29 cabang sepakat mendukung AHY sapaan akrabnya, maju dalam bursa calon Ketua umum 2020 dan Calon Presiden 2024 mendatang.

Dukungan ini Mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe yang merupakan Ketua PD Papua, Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Ricky Ham Pagawak,SH,M.Si dalam pembukaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) partai Besutan SBY, yang dilaksanakan di Kota Jayapura, Tanggal 7 Sampai 9 Februari 2020.

Ada dua agenda besar yang dihadapi, yaitu kongres partai yang rencananya akan digelar bulan depan. Kita mendukung penuh, AHY untuk maju Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Pusat sekaligus, memenangkannya menjadi Kandidat presiden dari Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang,” kata RHP, dalam sambutannya yang direspon sorai seluruh peserta Rapimda.

Dia menyerukan kepada seluruh kader Partai Demokrat di 29 kabupaten kota di Papua agar bersatu menghadapi agenda Pilkada serentak yang digelar di 11 kabupaten, pertengahan tahun ini. Ricky juga meminta setiap kader menggalang suara semaksimal mungkin di daerah masing-masing.

“Mari kita bergandeng tangan untuk memenangkan kader kita di 11 kabupaten yang bertarung dalam Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Kompetisi tidak bisa dibawa ke ranah personal. Tetapi mari untuk berkontribusi bagi rakyat

Paling penting lagi, kata Ricky, DPD Partai Demokrat Papua mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. Sebab kata dia, PON XX Papua tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga Ketua DPD partai tersebut.

“Stadion Papua Bangkit dan sejumlah venue PON 2020 adalah karya Pak Gubernur Enembe yang juga kader terbaik kita. Tak bisa dipungkiri itu,” ujarnya seraya memita maaf atas ketidakhadiran Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, lantaran masih menjalani perawatan di luar daerah.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku bangga pada DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang menyambutnya dengan hangat. Ia merasa terharu atas sambutan prosesi adat dengan menyematkan noken pada lehernya, dan disampaikan langsung oleh Ricky Pagawak.

“Saya tertegun dan terharu luar biasa atas prosesi adat yang spontan dibuat oleh saudara sekalian dalam kehadiran saya. Sebenarnya kedatangan saya ke sini untuk bersilaturahmi sekaligus konsolidasi dengan kader partai sekalian. Namun ada surprise. Saya terkejut sekali. Mari kita satukan perkataan dengan perbuatan,” ujarnya.

Kepada seluruh kader yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah di 11 kabupaten, AHY menghadapkan agar merangkul suara rakyat di tingkat akar rumput. Sebab kata dia, tujuan berpolitik bukan semata-mata untuk berkuasa, tetapi mampu memberikan perubahan serta mensejahterakan masyarakat.

“Kompetisi tidak bisa dibawa ke ranah personal. Tetapi mari untuk berkontribusi bagi rakyat. Jadikan momentum ini untuk bisa menunjukkan kontribusi kita bagi masyarakat di daerah kita tercinta,” ujarnya.( SONNY/ AF)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *