FIRMAN ALLAH ADALAH SENJATA YANG MENGHIDUPKAN DAN BUKAN UNTUK MEMATIKAN HIDUP.

foto ketopong keselamatan

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya Kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis.(Efesus 6: 11)

YOUTEFAPOST.COM.-Perjuangan kita bukan melawan darah dan daging, tetapi melawan penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dunia yang gelap ini dan melawan roh jahat di udara.
Dari ayat diatas, kita dapat mengetahui bahwa musuh kita bukanlah manusia (darah dan daging) tetapi iblis. Mereka adalah penguasa kegelapan yang tidak dapat kita lihat namun bekerja dengan tipu muslihatnya untuk menguasai manusia agar tersesat, jauh dari hadirat Tuhan.

TIPU MUSLIHAT

Orang Kristen, selama berada di dunia, terlibat di dalam suatu peperangan rohani melawan kejahatan. Peperangan rohani ini digambarkan sebagai peperangan iman. Rasul Paulus, misalnya, menggambarkannya sebagai perang antara kekuatan daging dan kekuatan roh. Kekuatan daging mengarahkan orang pada keinginan jahat, sedangkan kekuatan roh mengarahkan pada hidup yang selaras dengan keinginan Tuhan. Perang itu dalam diri manusia sangat terasa, sampai Paulus mengatakan: “Meski aku ingin berbuat baik, tetapi kejahatan yang kubuat.”

Dalam hal ini Paulus mengingatkan kita untuk memperlengkapi diri kita dengan mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah. Ada empat jenis senjata yang dari Allah dalam peperangan ini, yakni kebenaran, keadilan, rela berkorban, dan iman. Dan yang tak kalah pentingnya adalah pedang roh, yaitu firman Allah. Kesemuanya itu kita terima dari Allah, untuk dapat kita gunakan dalam memerangi kekuatan daging dan kekuatan gelap yang selalu ingin merusak kita.

Setiap hari kita berada dalam situasi peperangan tersebut. Kita selalu menginginkan kemenangan kuasa terang atas kuasa gelap. Karena itu, orang Kristen pun haruslah dipersenjatai dalam peperangan itu. Konflik yang kita hadapi dalam hidup adalah memilih dan menentukan mengikuti kuasa yang mana. Maka kita perlu melengkapi diri dengan senjata dari Allah. Sehingga kita tidak tersesat dan tetap menjaga diri kita berjalan dalam kekuatan Roh Kudus dan kuasa terang dari Allah.

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *