Askopindo Dan Atapi Papua Gelar Musda II Dan Siap Mendukung PON XX 2020

foto bersama Badan Pengurus ASKAPINDO dan ATAPI

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM),- Dalam mendukung program Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah Mengenai Pemerataan Pembangunan Diseluruh Indonesia Dalam hal ini pembangunan dan Peningkatan infrastruktur bidang kontruksi maka diperlukan penyelengara Bidang kontruksi yang handal dan bertanggungjawab.
Jasa kontruksi Memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan nasional, sektor kontruksi di Indonesia juga telah dan akan terus memberikan peluang yang besar bagi para penyerapan tenaga kerja, menjamin tersdiannya lapangan Pekerjaan, menciptakan pendapatan dan penguasaan teknologi masyarakat sekaligus dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta pengurangan angka kemiskinan.
Pengembangan sumber daya manusia dibidang kontruksi dan percepatan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran dengan banyaknnya tenaga yangterserap dalam bidang kontruksi.
Jasa pelaksanaan Kontruksi dari yang kualifikasi kecil, menengah hingga besar,mempunyai nilai strategis bagi pembangunan nasional terutama dalam peninggkatan infrastuktur oleh karena itu ASKOPINDO Memberikan asprirasi yang tinggi kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang telah memberikan Kesempatan Dan Peluang bagi Pelaku Usaha jasa Pelaksana Kontruksi untuk Berkiprah dan Berpartisipasi dalam Mengisi Pembangunan di Indonesia.
Visi dari ASKOPINDO Sendir Adalah : Mewujudkn Pemborong yang Profesional dan Berdaya saing di Bidang Jasa Pelaksanaan Kontruksi Dalam Rangka mewujudkan Kehidupan dunia Usaha nasional yang beerdaya saing tinggi dan Misinya adala : Meninggkatkan kemampuan usaha bagi Kepentingan anggota ASKOPINDO, Sebagai Pelaku-pelaku ekonomi nasional dibiang jasa kontruksi yang bersifat umum,dalam rangka mewujudkan kehidupan dunia usaha nasional yang berdaya saing.
Membina hubungan dengan konsep dan kemitraan yang sinsergi dengann pelaku usaha sebagi penyedia jasa, pada jasa pelaksana kontruksi dengan pelaku usaha sebagai jasa, pada jasa pelaksana kontruksi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota.
Menghimpun dan membentuk kekuatan ekonomi secara bersama dalam dunia usaha jasa pelaksana kontruksi sebagai terciptanya upaya saling mendukung sesama anggota ASKAPINDO.
Oleh sebabnya bertempat di swessbell hotel kemarin Musyawarah kedua ASKOPINDO Ke II di Gelar Bersama dengan ATAPI serta Pelantikan DPD ASAKINDO Provinsi Papua yang Yang akhirnya Menetapkan Bung Yarius Balingga Sebagai Ketua ASKAPINDO Papua periode 2020-2025, selain itu juga pada Musda Ini menetapkan Memilih ketua Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia (ATAPI) Bapak Tri Winarno, ST MT dan ketua DPD ASAKINDO Papua Bapak Alberth Ambrauw, ST.MSc. pada proses Pelantikan tersebut di Pimpin langsung oleh Ketua DPP ASKOPINDO Bapak Syarifudin Tahir SE,ST.M.T yang lansung disaksikan oleh Ketua Umum DPP GERCIN Hendrik Yance Udam, S.Pd serta perwakilan Pemerintah Gubernur Provinsi Papua dan Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki. Dan para tamu undangan serta mitra kerja dari Gapensi Papua.
Dalam kesempatan itu saat memberikan sambutan singkatnya Ketua DPP ASKAPINDO Bapak syariffudin Tahir Menyatakan sikapnya bahwa ia telah menghibarkan gemanya untuk menyebarkan ASKAPINDO Di Tanah Papua Karena Ingin melihat lahirnya kontraktor muda lokal anak asli Papua (OAP) bisa Berbicara banyak di tingkat nasional, Satu tugas utama yang diemban ketua terpilih adalah melakukan pembinaan agar kontraktor anak asli Papua Menjadi Kontraktor handal yang Profesional.
Dalam puncak acara tersebut di Akihiri dengan Pemberian cenderamata, foto bersama dan Jamuan kasih….( SONNY/ PANCA)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *