Orientasi dan Bimtek Kabupaten Lanny Jaya resmi Dibuka Asisten I Doren Wakerkwa

Foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya dan Kepala BPSDM Papua Aryoko Rumaropen bersama Ass satu Doren wakerwa,SH

Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua kerjasama Sekretariat DPRD Lani Jaya, melaksanakan orientasi bagi 24 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lani Jaya. Selasa(28/01/2020)

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),-Kegiatan Orentasi dibuka secara Resmi oleh Asisten I bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Papua Doren Wakerwa,SH dan dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Papua dan Sekwan DPRD Kabupaten Lani Jaya Bimbingan teknis orientasi tersebut dilaksanakan di Hotel Said Entrop Jayapura dan akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

Ketua Panitia Imanuel Korey dalam Laporan nya menjelaskan Orentasi tersebut Guna meningkatkan pemahaman anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, maka perlu dilakukan orientasi dalam pendalaman tugas anggota DPRD yang diatur dalam Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Doren Wakerkwa dalam sambutannya mewakili Gubernur Papua dihadapan peserta bimbingan teknis pembekalan mengatakan, masa orientasi anggota DPRD dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan RI.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Papua Ariyoko A,F Rumaropen,SP,M.Eng dalam penjelasannya mengungkapkan, orientasi bakal berlangsung selama Tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 Januari 2020.

Berdasarkan aturan, pelaksanaan orientasi anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota diatur dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang peraturan daerah, serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD.

Tujuannya untuk membekali ke 24 Anggota DPRD dengan materi yang di Berikan oleh Perwakilan Akademisi, Pemerintah juga toko toko Pemerhati Pembangunan untuk membuka wawasan sekaligus Memberikan Motivasi kepada Mereka.

Agar mereka bisa mengimplementasikan kepada Masyarakat Lani Jaya.jelas Kepada Media,”Jelas Ariyoko Rumaropen kepala BPSDM Provinsi Papua usai acara pembukaan Orentasi.(andre/sonny)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *