Kuliner Khas Asli Orang Papua Pendukung PON XX 2020, Hasil Karya Mama -Mama Pasar Papua Perlu Medapat Perhatian Serius Pemerintah!!

foto masakan Khas Ikan Kua Kuning yang disajikan kepada Para Wartawan asli Papua

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM),-PON XX 2020 tinggal beberapa Menghitung Hari pasar mama mama Papua masih seperti begini, Lebih miris Lagi hasil Karya Masakan Lokal oleh tangan tangan Terampil Mama Papua tidak ada yang Promosikan hingga banyak Mama Papua yang tidak bertahan dan Tidak berjualan lagi.
Hingga saat ini Cuman 1 mama Papua yang masih bertahan Menjual di Lantai 3 Pasar Mama Papua Kota Jayapura, walaupun kadang Dagangannya tidak Habis terjual tetapi Ia masih berharap ada Mujisat yang terjadi untuk dirinya.
Mama ini berharap agar Pemerintah baik Provinsi Papua maupun Kota Jayapura sebagai pemilik daerah ini, Lewat kebijakan mereka bisa Memproteksi OAP dengan mengeluarkan satu Peraturan Gubernur atau Peraturan Walikota untuk setiap Bulan di tetapkan 1 hari untuk berbelanja di Pasar Mama Papua dgn Begitu Para Pimpinan Anak anak Papua sudah Memberikan dukungan dana Bagi kami OAP dan kami bisa Tau itu hasil dana Otsus yang selama ini orang bilang.
Kurangnya sosialisasi tentang masakan khas asli papua guna memperkenalkan kuliner asli orang Papua, sehingga jangan heran jika pesta olahraga 4 tahunan ini akan didedominasi oleh orang diluar Papua ( Non Papua) baik soviner hingga kuliner khas asli Papua seperti ubi-ubian, buah merah dan kopi papua dll,
Orang asli Papua dalam terutama Mama-mama Papua yang sudah trampil memasak kini hanya duduk diam saja di pasar mama Papua saja.
Sesuai dengan Petunjuk Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP , MH bahwa ajang PON XX 2020 bukan saja hanya pertandingan tetapi ajang kita OAP menjual jasa Untuk memperkenalkan jati diri orang Papua Baik dibidang olaharaga hingga bidang ekonomi kerakayatan seni dan budaya Khas Papua.
Orang asli Papua akan menjadi penonton jika instansi terkait tidak menterjemahkan Petunjuk orang Nomor satu di papua….(editor : Sonny. Rumainum)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *