Melalui Natal ASN, TNI POLRI Dan Masyarakat Papua Mari Kita Wujudkan Kebersamaan Dalam Menyukseskan PON XX Tahun 2020

Saat Foto bersama Forkopinda Provinsi Papua pada Malam Natal

Wagub Klemen Tinal: Papua Harus Jadi Terang buat Indonesia

JAYAPURA,—(YOUTEFAPOST.COM), -Bertempat Di Autorium Uncen Abepura Berlangsung Natal Bersama ASN,TNI/POLRI Dan Masyarakat Walaupun baru terselenggaranya Natal tersebut Namun Tidak Mengurangi rasa Semangat syukur warga Masyarakat Papua yang Datang Menagadiri Acara Ibadah Natal bersama, Dalam Kesempatan itu Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Bapak Klemen Tinal, SE, MM, dalam pesan Natal mengutarakan, Papua harus menjadi terang buat Indonesia, sekaligus harus menjadi contoh buat Indonesia.
“Karena kita minoritas ya dan jumlah kita sedikit. Tapi kalau sedikit ini ditambah satu, maka bisa sama- sama membangun Papua dengan baik. Dan ini akan menjadi contoh buat saudara- saudara kita yang lain,” ujar Tinal, saat ibadah perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat di Auditorium Uncen, Padang Bulan, Jayapura, Kamis (16/1/2020) malam.
Ibadah perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat ini dihadiri Forkopinda, ASN, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, TNI/Polri dan ribuan umat dari kabupaten Jayapura, kabupaten Keerom dan kota Jayapura.
Khusus untuk masyarakat Papua, Wagub berpesan, agar senantiasa bergandengan tangan. Kalau orang Papua bisa bergandengan tangan, maka Papua akan lebih hebat dan luar biasa.
“Ya, disini tak boleh kita mengecilkan diri dengan mengatakan ini orang asli Papua dan ini pendatang. Tapi semua yang ada disini adalah orang Papua,” terangnya.
Tapi yang membedakan, menurut Wagub, kami adalah orang asli Papua yang punya hak kesulungan. Sedangkan saudara -saudara yang lain juga orang Papua.
Sementara untuk ASN, Wagub menghimbau agar di tahun 2020 terus-menerus bergandeng tangan, bekerja lebih baik sesuai dengan prosedur dan mekanisme.
“Jangan karena pemerintah atasan terus semua serba ikut sampai masuk jurang. Jadi ASN harus tahu kalau salah katakan salah. Kalau benar katakan benar. Kalau perintah yang salah tak boleh diikuti. Sebaliknya perintah yang benar yang harus diikuti,” imbuh Wagub.
Ibadah perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat ini juga dimeriahkan oleh penyanyi pop rohani nasional Talita Doodoh, didampingi sang suami Yopy Hatu.
Keduanya menyanyikan sejumlah tembang yang kini populer, antara lain Tuhan So Pilih, Kitorang Dua Su Jadi Satu.
Ditempat yang sama juga Ketua Panitia Natal Bersama ASN,TNI/POLRI dan Masyarakat serta Forkopnda Bapak Doren Wakerwa, SH Saat memberikan Sambutan Singkatnya Ia Mengajak Semua yang hadir untuk senantiasa untuk memanjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Allah, Tuhan Maha Kuasa karena berkat , Kasih, Anugerah dan penyertaaNyalah, Sehingga kita Semua dapat Bersama-sama dalam Perayaan Natal Yesus Kristus Bagi ASN, TNI/ POLRI dan Masyarakat Di provinsi Papua.
Lanjut katanya, Patut kita ketahui bersama Natal adalah wujud cinta kasih dansolidaritas Allah kepada Manusia, Momentum yang sangat bersejarah yang di tunggu-tunggu dan di nanti-nantiakn oleh semua orang tanpa terkecuali.
Moment yang hanya terjadi sekali dalam sejarah kehidupan manusia.”ungkapnya.
Lalu “meneurutnya,Tidak mengherankan kalau Natal selalu dirayakan dengan penuh antusias dan suka cita dalam suasana penuh keakrabatan. Kebersamaan, ikatan tali kasih Kekeluargaan, persaudaraan ditengah-tengah pelbagai Keanekaragaman Kehidupan.Karena itu, marilah kita arahkan hati dan pikiran kita serta seantero keberadaan hidup kita dihadapan Allah lewat Perayaan Natal bersama ASN, TNI/POLRI Dan Masyarakat Provinsi Papua, Dalam Sorotan tema “ HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG”
Dengan Sub tema : Dengan Hikmah Natal Bersama ASN, TNI/POLRI Dan Masyarakat Provinsi Papua, Dapat Memberi kedamaian Dalam Mewjudkan Persahabatan Bagi Semua orang Guna Mensukseskan Pembangunan Pelaksanaan PON XX Tahun 2020 Di provinsi Papua.(SR)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *