Hikmat Tuhan Telah Memimpin Kita Sampai Akhir Tahun

ibadah malam Kunci Tahun 2019 GKI Harapan Abepura

Renungan Akhir Tahun 2019, Jemaat GKI Harapan Abepura
Oleh Pdt. Christian Mirino,STh (Amsal 30 : 18-33)
Ada tiga hal mengherankan aku,bahkan,ada empat hal yang tidak ku mengerti : Jalan Burung Rajawali di udara, jalan ular diatas Batu cadas,jalan kapal ditengah laut, dan jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis
Inilah jalan perempuan yang berzinah: Aku tidak berbuat Jahat.
Karena tiga Hal bumi gemetar, bahkan empat hal ia tidak dapat tahan:
Ada empat binatang yang terkecil di bumi, tetapi yang sangat cekatan : semut bangsa yang tidak kuat tetapi menyediakan makanannya di musim panas, Pelanduk, Bangsa yang lemah, tetapi yang membuat rumahnya dibukit batu, belalang yang tidak mempunyai raja, namun semuanya berbaris dengan teratur, cicak yang dapat kautangkap dengan tangan, tetapi yang juga ada di istanah –istana raja.
Ada tiga Binatang yang gagah langkahnya, bahkan empat hal yang gagah jalannya, yakni: Singa, yang terkuat diantara binatang-binatang, tidak mundur terhadap apapun. Ayam Jantan yang angkuh, atau atau kambing jantan, dan seorang raja yang berjalan didepan rakyatnya.
Bila engkau menyombongkan diri tanpa atau dengan berpikir tekapkanlah tangan pada mulut ! Sebab, Kalau Susu Ditekan, Mentega dihasilkan, dan Kalau Kemarahan ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan ditekan, Pertengkaran timbul.
Renungan Kehidupan ini ibarat Perjalan Hidup Kita Manusia dimana kita ada supaya menjadi Berkat dalam Tiga hal yang telah di tulis oleh raja salomo pada kitab Amsal. Hidup kita sepanjang Tahun 2019
Seperti karakter Burung rajawali hidup yang selalu tahan Uji Dalam memasuki Perubahan- Perubahan yang kita jalani hidup kita harus ada pemulihan bersama Tuhan. Dalam Hidup Kita selalu diperhadapan dengan masalah setiap orang pasti punya masalah oleh sebabnya setiap masalah dan pergumulan selalu dengan Doa hal ini beda dengan orang yang tidak pernah berdoa kelak nanti semuanya akan di uji dengan api.
Kehidupan kita Manusia Ibarat Sebuah kapal Yang berjalan ditengah gelombang Samudera Dalam Rumah Tangga Kita hari lepas hari kita Harus mempunyai kasih kita harus berjalan dengan kehendak Firman Tuhan dalam hari-hari hidup Kita sebagai manusia yang berdosa kita harus Menyadari bahwa tidak ada orang yang sempurna kita semua berdosa oleh sebab itu kita harus hidup dengan Hikmat Tuhan tanpa di pengarui orang lain dalam memasuki tahun yang baru sebagai bahan evaluasi untuk memasuki tahun yang baru Sehingga Hidup rumah tangga dan persekutuan Dalam Jemaat Kita Untuk menjadi Berkat Buat Orang lain….(pewarta : Sonnyrumainum” Selamat Memasuki Tahun 2020”)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *