Menjelang Natal Bupati Biak Hery Naap Ajak Mama mama Yang Berjualan Pulang Ikut Ibadah Bersama Keluarga

saat bercanada dengan bupati Biak Numfor di pasat dafuar

Bupati Borong Jualan Mama-Mama biak Punya Jualan

BIAK,-(YOUTEFAPOST.COM),- Borong Jualan Mama-Mama. Bupati Berharap, “Sedikit Lagi Ibadah Malam Natal, Saya Berharap, Mama-Mama Pulang Cepat Ke Rumah Lalu Pergi Ibadah dengan Semua Keluarga,” demikian pesan Bupati Herry A Naap ketika memborong habis sejumlah jualan mama-mama di Pasar Darfuar, Selasa (24/12) sore, kemarin.
Beberapa jam menjelang perayaan malam Natal, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengunjungi mama penjual sayur di Pasar Darfuar. Bupati yang didampingi Ketua TP PKK/HIMPAUDI Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd (sang istri), datang berdiskusi langsung dengan masyarakat dan sekaligus memborong jaulan sayur-mayur dan pangan lokal yang dijual para mama-mama.

Bupati segaja datang ke Pasar Darfuar memborong jualan tersebut, dengan maksud mama-mama cepat kembali ke rumahnya masing-masing dan dapat merayakan malam Natal bersama keluarga. Kunjungan Bupati sore hari menjelang perayaan malam Natal ke Pasar Darfuar sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun terakhir sejak menjadi Wakil Bupati, Plt. Bupati hingga menjabat Bupati Biak Numfor saat ini.

“Kadang kami jualan sampai malam namun sayur bayam dan keladi tidak habis terjual, tadi Pak Bupati memborong jualan mama-mama dan meminta supaya kami cepat pulang ke rumah lalu pergi ibadah malam Natal,” kata Mama Maria yang tinggal di Distrik Biak Utara.

Hal yang hampir sama dikatakan oleh Mama Norlince dari Biak Barat. Mama yang didampingi oleh dua cucunya itu mengaku keladinya habis tiga karung diborong Bupati mengaku cukup senang karena bisa pulang cepat.

“Anak Bupati luar biasa, tahu persoalan di Pasar dan langsung memborong jualan masyarakat yang datang jauh-jauh dari kampung, apalagi sebentar malam (kemarin red) perayaan malam kudus (malam natal),” ujar Mama Norlince dengan nada riang gembira.

Bupati mengatakan, kunjungan ke pasar dengan melihat kondisi langsung masyarakat sudah dilakukan setiap saat. “Melihat kondisi langsung masyarakat di masyarakat memang sangat penting, di pasar kita juga bisa akan melihat gambaran kehidupan masyarakat. Dan saya untuk setiap mau peringatan malam Natal sudah wajib menyempatkan diri langsung ke Pasar melihat masyarakat, dan kebetulan ada rezeki dan juga sekaligus memborong jualan mama-mama,” tandasnya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, saya juga menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada semua masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang merayakannya. Semoga pesan kesederhanaan Natal , cinta kasih Natal dan damai Natal tetap menjadi motivasi kita dalam menjalani berbagai aktivitas kedepan,” tambah Bupati menyampaikan ucapan Natal. (editor : Sonny, laporan Humas Pro Biak)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *