6 Perguruan Tinggi kristen Di Berikan bantuan Bupati Mamteng “Ricky Ham Pagawak”

foto bersama pimpinan sekolah Tinngi Kristen Di Tanah Papua

JAYAPURA, -(YOUTEFAPOST.COM),-Merasa terpanggil akan pelayanan Injil Kristus bagi tanah Papua dan Berlatar belakang anak seorang penginjil di wilayah Pedalaman Papua, Ricky Ham Pagawak,SH,M.Si memberikan bantuan kepada 6 Sekolah Tinggi Telogia di Papua, antara lain STT Baptis, STT Walterpos, STT GIDI, STFT Fajar Timur, STFT GKI I.S. Kijne dan STAKIN Sentani.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Ricky Ham Pagawak dan diterima Para pimpinan sekolah-sekolah tinggi teologia di salah satu hotel yang berada di kota Jayapura, Selasa 18/12/2019 kemarin.

Usai menerima bantuan Ketua STFT Fajar Timur, Pastor Yanuarius Youw Mengatakan sekolah teologi dalam pengembangan sumberdaya manusia sangat membutuhkan dana gunah membangun Sumber daya manusia khususnya calon pendeta maupun pastor, Untuk itu bantuan yang diberikan Bupati Mamberamo Tengah kepada Kami 6 sekolah teologi sangat tepat.

Agar nantinya calon pendeta dan pastor akan melayani masyarakat demi banyak jiwa di tanah Papua diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Pastor menambahkan bahwa awal mula pembangunan yang terjadi di Tanah papua khususnya Manusia, itu dimulai dengan Injil yang di bawakan oleh Para Misionaris dari Barat dan Guru guru penginjil untuk itu dirinya, sangat berterimakasih kepada Bupati Mamberamo tengah yang Peduli akan Pekerjaan Tuhan khususnya masalah Pelayanan

Pastor Yanuarius Youw berharap, kerja sama seperti ini hendaknya terus berlanjut ke depannya’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua STFT IS Kijne, Pdt. Since Latuputi mengatakan, bantuan yang diberikan Bupati Mamberamo Tengah sangat wajar. Sebab sekolah-sekolah tinggi teologi meletakkan dasar-dasar spiritual sehingga manusia Indonesia berkarakter dan spiritualitas yang baik dapat menjadi manusia yang baik. Sebab dengan kemajuan tekonologi yang tinggi dapat menjadi bencana bagi manusian.

Ia menerangkan, jika saat ini Bupati Mamberamo Tengah memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah tinggi teologi itu sangat tepat.

Sebab biasanya yang mendapat bantuan dari pemerintah adalah perguruan tinggi negeri. Jumlahnya pun jauh lebih besar. Padahal sekolah teologi menghasilkan output untuk membentuk mental masyarakat di Papua.

Sementara itu Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, jika dalam firman Tuhan mengatakan, pemerintah adalah wakil Allah. Untuk itu, pemerintah bertanggung jawab melihat pelayanan dan pekerjaan Tuhan. Seperti Sekolah teologia dalam menyiapkan hamba Tuhan, sebagai pendidik dan pelayan bagi Umat Tuhan di tanah papua,seperti teladan Yesus Kristus

RHP juga menegaskan agar Pimpinan Pemerintah daerah di Papua harus mendukung sekolah-sekolah teologi yang mendidik hamba Tuhan agar mereka siap memberitakan firman Tuhan sehingga orang Papua sadar dan bertobat supaya banyak orang Papua diselamatkan baik di bumi maupun di Surga,” ujarnya.

Bupati RHP menegaskan, dirinya akan memberi perhatian khusus pada sekolah-sekolah teologi saat ini dan ditahun yang akan datang, ini akan terus berlanjut selama jabatan bupati masih di embannya.

Dirinya mengharapkan agar Para Bupati yang beragama Kristen mari sama-sama satukan hati guna mendukung Pelayanan para Penginjil seperti Pastor dan Pendeta serta guru guru Injil, karena saat ini kita bisa hebat oleh karena perantara Kasih Tuhan Yesus lewat Para Misionaris dan Guru guru Injil dan para Pemain yang telah membuka tabir kegelapan di Papua.”Pesan RHP.(EDITOR : SONNY/AF)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *