Bupati Biak Numfor : Prestasi Pangdam Harus Jadi Motivasi Bagi Kita

foto Saat BERbincang -Bincang Bapak Felix Wanggay Pangdam XVII Hermam Asaribab dan Bupati Herry A Nap

Dari Kunjungan Pangdam XVII/ Cenderwasih Di Kabupaten Biak Numfor

BIAK NUMFOR, – (YOUTEFAPOST.COM), – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab melakukan serangkaian kunjungannya kerjanya ke wilayah Korem 173/PVB, khususnya lagi di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Rabu (11/12).
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd dan jajaran pimpinan TNI/Polri melakukan penjemputan langsung jenderal bintang dua asal Biak Numfor itu ketika baru tiba di Bandara Udara Frans Kasiepo.

Bupati Herry Ario Naap berharap, segudang prestasi yang telah diukir Herman Asaribab diharapkan menjadi pemicu semangat bagi generasi Papua khususnya lagi generasi muda asal Biak dalam mencapai cita-citanya.

Sebelum diberi kepercayaan sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, pria berusia 55 tahun ini menjabat sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Herman Asaribab adalah putra asli Papua (Biak) yang pertama kali menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih. Dalam jenjang karirnya, pria berdarah Biak Numfor ini memang sudah mengukir sejumlah prestasi sepanjang karirnya.

“Tentunya kita berharap semua agar prestasi Bapak Pangdam Herman Asaribab menjadi pemicu semangat kita dalam mencapai cita-cita, beliau telah meletakkan segudang prestasi dan ini perlu kita lihat untuk melangkah lebih jauh kedepan, khususnya lagi generasi muda. Saya kira, asal ada kemauan dan ketekunan pasti kedepan kita bisa melangkaah lebih jauh,” ujar Bupati.

Selain Bupati sejumlah pejabat yang ikut melakukan penjemputan masing-masing Panglima Kosek Hanudnas IV Biak Marsma TNI Mujianto, ST, M.Tr (Han), Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, Grad Dipl in ORS, MMOAS, Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Bahman dan sejumlah komandan TNI/Polri lainnya. Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi, dan Perdesaan Kementerian PPN/Bappenad. Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA dan Sekda Biak Numfor Markus O Masnembra, SH,MM juga ikut dalam pejemputan Pangdam..

Sekedar diketahui, dalam sejumlah rangkaian kunjung kerjanya ke wilayah Kabupaten Biak Numfor, Pangdam meresmikan Gereja Raja Damai Korem 173/PVB yang tuntas direnovasi, Rabu (11/12). Peresmian yang ditandai dengan penandatangan batu prasasti dan disaksikan langsung oleh Ketua GKI Klasis Biak Selatan Pdt. George Korwa, S.Th serta sejumlah undangan lainnya.

Selain meresmikan hasil renovasi Gereja Raja Damai, Pangdam Herman Asaribab dalam kunjungannya ke Biak juga memberikan pengarahan bagi jajaran prajuritnya, di Gedung Graha Korem 173/PVB.

Pada malam harinya, Pangdam juga melakukan acara tatap muka dengan segenap anggota Forkopimda, segenap komponen masyarakat lainnya. Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus O Masnembra, SH,.,MM yang sebelumnya ikut hadir dalam penjemputan Pangdam, di malam rama tamah itu juga hadir bersama sejumlah pimpinan OPD mewakili Pemerintah Biak Numfor. (Humas Pro Biak/ Editor : Sonny)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *