Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ekonomi, Bisnis dan Keuangan » PON XX 2020 : Mega Futsal Abepura Akan menjadi Pusat Pembelajaan Noken Dan Sovenir khas Papua

PON XX 2020 : Mega Futsal Abepura Akan menjadi Pusat Pembelajaan Noken Dan Sovenir khas Papua

(131 Views) Desember 7, 2019 5:50 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, – (YOUTEFAPOST.COM),-Mama-mama Papua Jangan Kecewa dan Kwatir bahwa sekarang di kawasan Abepura Kompleks Mega Futsal Sudah ada tempat berjualan yang Layak Guna Menjual hasil-hasil Rajutan Noken dan Sovenir khas Papuanya, hal ini di sampaikan langsung oleh Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak provinsi Papua Anike Rawar, Amd. Kep Pada Puncak Perayaan hari noken Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 desember setiap Tahun.
Saat mengadiri dan Ikut Memperingati Hari Noken Sedunia belum lama ini, bersama LSM Perempuan dan Pemerhati Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Di Tanah Papua dengan Berjalan kaki bersama yang mengambil titik star depan lingkaran abe tepatnya depan Toko Sumber Makmur Menuju lapangan Mega Futsal.
Dengan membawa Selebaran dan spanduk yang bertulisan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak dan sejumlah tulisan lainnya.
Dengan Long march mereka memberikan aspirasinya dengan membagi-bagi bunga plastik dan kembang kepada Masyarakat yang berlalu lalang di sekitar jalan raya abe-kotaraja.
Puncak Peringatan tersebut juga Di prakarsi Oleh PT “LIONS. CLUB PORT NUMBAY PAPUA” Yang Langsung Di Sponsori Oleh Pimpinan Mega Abepura Ibu Dahlia Yohana.
Dalam Kesempatan itu Saat Di wawancarai Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Provinsi Papua Sangat berterimaksih kepada Ibu Dahlia Yohana Karena memberikan tempat ini buat para mama-mama Papua untuk Dapat berjualan hasil rajutan noken dan sovenir khas Papua Ditempat ini Yakni kompleks Mega Futsal Abepura Dengan lahan yang Begitu Luas baik untuk parkiran Mobil dan Motor.” Ujarnya.
Ibu Ani Juga Akan Melaporkan Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, Bahwa Apa yang Pernah Dikatakan tetang PON XX 2020 selain untuk Pertandingan Olahraga Juga Untuk Peningkatan Ekonomi orang asli Papua dengan Hasil industri Rumah tangganya yakni Membuat Noken dan hasil-hasil Sovenir Khas Papua yang Bertemakan PON XX 2020 Papua.”Katanya.
Dan Juga Menjadi Tempat Pusat interpreneur dan Kuliner Khas Papua guna menjamu Tamu-tamu peemain dan oficial dan yang datang Pada PON XX 2020 Papua.
Lanjut kata Ani Rawar bahwa Ibu Dahlia Yohana Sudah hidup selama 19 tahun Di Tanah Papua membuka hati bukti nyatanya dan pihaknya akan melaporkan kepada Pimpinannya yakni Bapak Gubernur Papua dan Bapak walikota Untuk Menjadikan tempat tersebut menjadi Pusat Pembelajaan untuk 34 Provinsi yang nanti akan datang Ke provinsi Papua, “tambahnya. Ani mengatakan bahwa Tempat ini juga akan diisi oleh Perempuan Papua siapa saja yang mau datang berjualan di tempat ini dan terutama Buat Orang asli Papua (OAP), “Harapnya.

Facebook Comments
0Shares

No comment for PON XX 2020 : Mega Futsal Abepura Akan menjadi Pusat Pembelajaan Noken Dan Sovenir khas Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *