Ketua Tim Relawan” LUKMEN”Noken Tifa Alex Baransano: Minta Gubernur Papua Tunda Pelelangan Jabatan Eselon II

Alex barasano Ketua Tim Relawan LUKMEN NOken TIfa Papua

JAYAPURA, ( YOUTEFAPOST.COM), – Ketua Tim Relawan Lukmen Noken Tifa Papua Alex Baransano, Sangat prihatin atas Perekrutan pelelangan jabatan pejabat eselon II Diprovinsi Papua Oleh Pansel ( Panitia Seleksi) dan perekrutan kepala sekolah SMK dan SMA yang dinilai Banyak Persoalan dan sarat kepentingan alasannya karena keliatannya terlalu dipaksakan dan skenario yag di mainkan oleh pihak-pihak tertentu,Ujar Alex lanjut katanya.
Eselon IV tidak bisa mengikuti jenjang pelelangan eselon II padahal harus ada jenjang golongan (IV),eselon dia harus mengikuti jenjang ketingkat eselon III dari Eselon III baru bisa mengikuti jenjang eselon II.
Oleh Sebabnya Ketua Tim Relewan Lukmen Noken Tifa Alexander Baransano mengatakan Keprihatinannya karena dinilai tidak memihak kepada Orang asli Papua (OAP), Banyak Orang Papua asli Yang Mampu Kerja Akan tetapi Faktor Umur Di Usia 56 Tahun Seharus mereka mengikuti seleksi lelang jabatan Eselon II, Tetapi Mereka Digugurkan karena Faktor Umur Atau Usia seharusnya Mereka Mengikuti lelang jabatan karena Undang-undang Otsus No.21 Tahun 2001 Keberpihakan kepada OAP,”Ujarnya.
Lanjut, kata “Alex, Belum lagi ada beberapa Pejabat yang bermasalah, Mungkin kita sudah tau siapa-siapa pejabat tersebut di provinsi Papua demikian juga dari daerah saya tidak perlu sebutkan namanya satu persatu yang pasti aparat Pemerintah telah mengetahui jelas hal itu Katanya.
Alex Meminta Gubernur Papua Menunda Pelantikan Eselon II, dan Mengikuti Lelang Ulang Dan membentuk Tim Seleksi ( Pansel) yang baru.
Kami dari Tim Relawan “LUKMEN” Noken Tifa Berharap Agar Gubernur Papua Menjadwalkan Ulang Pelelangan tersebut sebab banyak sekali Kejanggalan- kejanggalan yang terjadi pada OPD-OPD.
Ada kesan Ada Lingkaran tertentu yang mengahambat mereka masuk dalam Pelelangan itu Kata,” Alex.
Bukan hanya itu saja Ujar, Alex terjadi juga pada Jabatan Kepala Sekolah Di Tingkat SMA/ SMK pada Tanggal 9 Desember 2019 Mendatang.
Menurutnya Pelantikan Tersebut perlu dikaji kembali Pertimabangkan ulang untuk dilakukan penundaan sebab ada banyak persoalan yang terjadi Pada Dinas Pdan P dan Supaya Pihak Obudsmen juga Melihat hal itu “Tandas, Alex.
Ia Juga Membuka Mata Para pengambil kebijakan Yakni masalah Persoalan Data Pengalihan700 san Guru SMA/SMK dan termasuk SLB dari Kabupaten Ke Provinsi Belum sepenuhnya di Tuntaskan Persoalan Pertanggungan Jawab Dana Bos, “Himbunya.
Oleh sebab itu Alex berharap juga Kepada Pihak KPK,BPK Serta Aparat penegak hukum Untuk Mengkros cek Kadis Pdan P agar Di bersihkan Dari mata airnya makanya semua aliran air akan bersih, Tandasnya.
Selaku Ketua Tim Relawan “LUKMEN” II Noken Tifa Dalam Pemenangan LUKMEN 2018-2023 Juga Mengigatkan kepada Oknum Pejabat Pemprov Papua Memanfaatkan Kebaikan Bapak gubernur papua dengan Manufer-manufer yang dampaknya Menjelekan Nama Baik Gubernur.
Alex Juga Mengingatkan juga kepada Seluruh Kepala kampung Di 28 Kabupaten/ Kota jangan mensalah gunakan Dana kampung untuk kepentingan tertentu tetapi harus di pakai untuk Mensejahterakan Masyarakat DiKampung-kampung.”Harapnya. (Yesaya Mansawan/ Editor : SONNY.RUM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *