Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Uncen Siap Mendukung Penuh Pekan Olaraga Nasional “ PON Ke – XX” Tahun 2020 Di Papua

Uncen Siap Mendukung Penuh Pekan Olaraga Nasional “ PON Ke – XX” Tahun 2020 Di Papua

(78 Views) November 27, 2019 3:25 pm | Published by | No comment


Purek III : Dengan Segala Sumber Daya Yang ada Kita Siap untuk Sukseskan PON XX, 2020 Di Provinsi Papua

JAYAPURA, – (YOUTEFAPOST.COM), -Bertempat di Autorium Universitas Cenderawasih, Rabu Siang (27/11/2019), Abepura Acara Sosialisasi dan Tata cara Perekrutan Tenaga Relawan Dan Liason officer (LO) Untuk diPersiapan dalam Pelaksanaan PON XX Papua, Yang Dilaksanakan Dalam Tahap Pertama Oleh PB PON, dan KONI Papua, dipimpin langsung wakil Sekretaris II Bidang Binpres PON XX Papua Bapak Daud Ngabalin dan Dinas Pariwisata Papua Bidang LO serta dari Uncen Dekan Fakultas Ilmu Keolaragaan Dr. Saharudin ita, M.Kes Bersama Pembantu Rektor III Dr. Yonathan K. Wororomi ,S.SI.M.SI Bagian Kemahasiswaan Uncen, dan dipandu langsung oleh Ibu Yanni Ansanay Sebagai Moderator.
Sebanyak 3000 Mahasiswa ditambah Para Dosen Muda Universitas Cenderawasih Akan dilibatkan dalam Penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, Para Mahasiswa itu akan terlibat langsung dalam bertugas baik sebagai Liason Officer (LO) dan Tenaga Keolaragaan Penunjang PON XX 2020. Rabu Siang Kemarin Di Audotorium Uncen lama Abepura.
Untuk Uncen Sendiri Menyiapkan 2500 hingga 3000 mahasiswa untuk Mendukung PON XX yang melibatkan semua para tenaga pengajar Dosen-dosen Yang ada di setiap Fakultas Seperti Pada Fakultas Kedokteran Akan Menyiapakan Para Medisnya, “Ujar Purek III Bidang Kemahasiswaan Dr. Yonathan Wororomi, S.SI. M.SI Saat DiWawancarai Wartawan Olahraga Humas Koni Papua.
Lanjut Kata, Yonatahan, Keterlibatan Dosen dan Mahasiswa tak hanya terkosentrasi di Fakultas ilmu olahragaan dan Penjaskesrek (FIK) tetapi juga melibatkan 8 Fakultas lainnya Di Uncen Seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Tehnik (FT), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Kedokteran (FK).
Lalu katanya Untuk Melibatkan Semua Fakultas, Jadi Mahasiswa dan dosen semua akan dipakai ini merupakan Sumbangsih Uncen dan Merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan pengajaran, Penelitian, pengembangan serta pengabdian Pada Masyarakat.
Sementara itu Saat Ditanya Wartawan Terkait Keterlibatan Mahasiswa Tidak Mempengaruhi Nilai Akademiknya dan Honornya, karena hampir sebagian Besar Mereka Sudah Mendapat Bantuan Pendidikan (Beasiswa) Masing-masing dan Nilai Akademiknya tidak serta merta penagaruhi mereka, “Tambahnya, Lalu katanya Bahwa Ajang PON XX Merupakan wadah pengembangan SDM Atau Ilmu Knoledge dan Skill bagi Mahasiswa Di luar Jam Kuliahnya, Ujar Purek III.
Di ujung Pembicaraannya Ia Mengatakan Bahwa PON XX Boleh Usai dan Peninggalannya Banyak Bangunan Fisik, Tetapi yang kami inginkan adalah Peninggalan Nilai dan Ilmu Demi Pengembagan Sumber Daya Manusia (SDM) Dengan Keterlibatan mahasiswa-mahasiswi Uncen Kita,”Harapnya ( SONNY REDAKSI/ Humas KONI Papua)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Uncen Siap Mendukung Penuh Pekan Olaraga Nasional “ PON Ke – XX” Tahun 2020 Di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *