Kantor Bank Papua Mamberamo Raya Cabang Distrik Sawai Bakal beroperasi Diakhir Tahun 2019

Foto kepala Distrik Sawai Mamberamo Raya

“Pemkab Mamberamo raya berharap Kantor cabang Bank Papua Distrik Sawai dapat beroperasi sebelum Akhir Tahun 2019”

SAWAI MAMBRAMO RAYA, -(YOUTEFAPOST.COM),-Pemda Kabupaten Mamberamo raya dalam upaya penataan peningkatan Kesejahteraan masyarakyat salah satu fungsi pemerintah adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Gunah Pertumbuhan Ekonomi Pedesaan.

Hal ini Agar tidak terjadi penumpukan Pembangunan pada pusat kota kabupaten Pemekaran, terutama Seperti di Mamberamo raya Maka, mewakili Bupati Maberamo Raya Kepala Distrik Sawai,Silas Maintidom,SE mengusulkan kepada Direksi Bank Papua agar dapat Mengaktifkan Kantor Cabang Pembantu Poiwai Distrik Sawai di Wilayah Mamberamo bagian barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Waropen dan Yapen.

Silas mengharapkan agar Para Pimpinan Bank Papua dapat Menjawab Keluhan Masyarakat Mamberamo yang berada di 6 distrik 19 Kampung di wilayah barat Mamberamo raya dengan mengoperasikan Kantor Cabang pembantu.

Mengingat begitu sulitnya Masyarakat maupun aparat Pemerintah yang bekerja di wilayah tersebut untuk melakukan transaksi, mengingat Medan yang begitu berat dengan harus menelusuri sungai yang begitu Jauh dan Laut yang begitu Extrim untuk mencapai Kota, dimana memakan waktu Empat hingga Delapan jam Agar tiba di Kota Kabupaten. yang ada Kantor Bank Papua guna melakukan transaksi Keuangan, ini sangat menguras anggaran untuk membeli Bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini sangat memberatkan Aparat Pemerintah daerah di wilayah Mamberamo bagian barat apalagi Masyarakatnya yang berada di 19 kampung di 6 Distrik dimana Uang yang mereka dapatkan dari hasil Tangkapan di Laut dan dari hasil kebun tidak cukup untuk membeli BBM ke Kota.

Mewakili Bupati dirinya Mengharapkan Agar Direksi Bank Papua dapat menjawab Keluhan Masyarakat Papua di Mamberamo raya bagian barat.

Pihak Pemda Mamberamo raya telah Memberikan 1 unit Bangunan dengan tempat tinggal Karyawan yang sudah 100 Persen di bangun Gunah Pengoperasian Bank Papua dalam Melayani masyarakat.

Dari hasil pendataan terhadap Masyarakat di 19 kampung 6 distrik di tambah 1 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen dengan 8 kampungnya di Perkirakan Nasabahnya mencapai 18 ribu Nasabah yang akan melakukan transaksi, Kata Kepala Distrik Sawai Silas Maintindom Usai Berkunjung ke Kantor Bank Papua pusat di Jayapura 22/11/2019.-(SWMR/REDAKSI)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *