Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga dan Kesenian » Tak Masuk PON PDBI, Akan Mengisi Ceremoni Pembukaan PON XX Tahun 2020

Tak Masuk PON PDBI, Akan Mengisi Ceremoni Pembukaan PON XX Tahun 2020

(148 Views) November 14, 2019 8:04 am | Published by | No comment

Dari : Pelantikan Pengurus Badan Persatuan Drum Band Indonesia (PB-PDBI)
(Indonesian Drum Band Association)
JAYAPURA, (14/10/19),-(YOUTEFAPOST.COM),- Pelantikan Pengurus Provinsi PDBI Papua Kamis kemarin bertempat di sahid Hotel dilantik secara serentak Baik Pengurus dan Anggota PDBI Provinsi Papua.
Persatuan Drum Band Indonesia Merupakan Salah satu Organisasi Sebagai Wadah pembinaan dan Pengembangan Olahraga dan Seni DiTanah Air Kita Dengan Susunan Struktur Kepengurusan Yang Dimulai Dari Tingkat Pusat, Pengurus Provinsi Sampai Pengurus Kabupaten/ Kota Tersebar keseluruh Indonesia, hal tersebut Disampaikan Oleh Ketua Bidang Organisasi Olahraga Koni Papua Bapak Dantje Nere Saat Memberikan sambutannya, Lanjut Kata Dantje Seluruh Program kegiatan Pengurus Besar PDBI telah ditetapkan Dalam Musyawara Nasional Di Implementasikan Keseluruh Provinsi dan selanjutnya dilaksanakan secara bertahap, Bertingkat dan berkesenambungan ke Tingkat Kabupaten Kota yang meliputi Bidang Garapan Pembinaan Yakni Drum Band, Drum band Corps, Marching Band, Militeri Drum Band IPDN dan Police Band,Ujarnya.
Lanjut, “kata Dantje Ia Menyampaikan Permohonan Maaf Bahwa Bapak Sekretaris Umum Koni Provinsi Papua Bapak Kenius Kogoya Tidak sempat hadir bersama karena ada satu dan lain Hal Yang tidak bisa ditinggalkan untuk datang.
Ditempat yang Ketua Binpres PDBI Pusat Kol. (PURN) TNI Drs. Murianto Babay,M.M Dalam Memberikan Sambutannya Mengatakan, Bahwa Persatuan Drum Band selalu melakasanakan Sistem pembinaan yang dilaksanakan secara berjenjang guna mengejar dan meraih prestasi olahraga yang bermuara pada pelaksanaan kegiatan Lomba kejuaraan Mulai dari Pekan olahraga Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Kejuaraan Nasional baik Junior maupun senior yang berselang setiap2 Tahun sekali dan setiap 4 tahun adalah kejuaaran pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional. Ia juga menyebutkan bahwa untuk persiapan di setiap iven- iven kejuaran drum band Bukan saja PON.
Pengurus Besar PDBI sangat memaklumi Bahwa Pada PON Ke-XX Tahun 2020 Nanti di Tanah Papua tercinta, cabang Drum Band belum dimasukan pada cabang olahraga Yang dipetandingkan.
Ia juga berbicara tentang program kerja PB PBDI Pada Tahun ini bertitik tolak pada agenda komite olahraga Nasional Indonesia antara lain penyesuainan Tingkatan tenaga keloaraagaan Pelatih, juri dan wasit yang semula dari Pratama, Madya, Utama dan Nasional sekarang telah terubah menyesuaikan dengan ketentuan Koni menjadi Tingkat dasar, muda, Madya dan Utama oleh karena itu didalam meresaikan program tersebut PB. PBDI Telah Menyiapkan Silabus Pendidikan dan latihan Juri dan Pelatih, Ujarnya dalam memberikan sambutan ketua Umum pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia Kombes POL. Drs Joko Sarwoko, SH, MM.
Dalam Kesempatan Itu Ketua PB PDBI Provinsi Papua Bapak Longginus Sanggur, S.SOS. Mengatakan Bahwa PDBI harus dilaksanakan di setiap kabupaten kota di Provinsi Papua baik Kabupaten dan kota sebagai amnat organisasi dalam konsolidasi organisasi karna kurang cabang-cabang di daerah-daerah. Sementara baru 3 kabupaten/ kota dan target harus mendapat 10 kabupaten/kota. Banyak bergantung pada Pemprovnya
Longginus menilai bahwa minim bibit-bbit atlit di setiap daerah, karena menurutnya papua sebagai gudang atlit.lanjutnya katanya sebagai sumbangsi kita dalam menyukseskan PON XX Tahun 2020. Dengan 4 Aspek dalam Menyukseskan Pekan Olahraga Nasional Ke –XX Yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Administrasi, Sukses Ekonomi dan Sukses Prestasi Ia Juga Telah berusaha Bahwa Drum band akan mengisi acara ceromoni pembukaan PON XX Di Papua, Tambahnya..( Editor : Sonny/ Yesman)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Tak Masuk PON PDBI, Akan Mengisi Ceremoni Pembukaan PON XX Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *