Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » BMD Siap Lepas Jabatan Bila Dipercayakan Partai Berlambang Bintang Mercy ,Untuk Maju Dipilkada Waropen

BMD Siap Lepas Jabatan Bila Dipercayakan Partai Berlambang Bintang Mercy ,Untuk Maju Dipilkada Waropen

(296 Views) November 12, 2019 12:30 am | Published by | No comment

JAYAPURA, -(YOUTEFAPOST.COM),- Legislator Senior Partai Demokrat Provinsi Papua Boy Markus Dawir yang Baru saja dilantik Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Periode 2019-2024 Ingin maju Bupati Waropen tetapi masih menuggu perintah dari partai untuk mempersiapkan diri hadapi Pilkada Serentak 2020 nanti.

Dirinya mengatakan bahwa dimana saja ditempatkan sebagai Politikus siap apalagi untuk Waropen inikan saya punya daerah pemilihan Perolehan Suara cukup besar yang saya peroleh disana dan ini sudah periode ketiga saya bertarung pada pemilu legislatif sehingga tidak ada istilah ragu bagi dirinya.

Sekarang saya tinggal tunggu perintah partai dan sampai hari ini masih menunggu Partai Demokrat kan belum rapat, sesudah rapat nanti hasil rapat itu dibawa ke DPP untuk mendapat pengesahan dan Restu Kepada kader yang di anggap berpeluang.

Demokrat Sendiri tidak membuka pendaftaran untuk menghadapi Pilkada 2020. Sehingga keseluruhan Kader ini tinggal menunggu dari partai saja Apakah partai mau memerintahkan untuk kita maju atau tidak, sebagai kader partai kita siap untuk maju,Ucap BMD usai melakukan Ibadah Syukur di Kediamannya Sabtu Lalu.

Menurut Boy, Kursi legislatif sendiri tidak masalah untuk ditinggalkan itu resiko Politik yang harus diambil, Kami ini pemain politik tidak ada masalah.

seperti kemarin 2016 saya ditunjuk partai untuk masuk ke kota Jayapura Kemudian pada akhirnya harus diberhentikan oleh KPU walaupun sudah 100-an kali saya kampanye di kota Jayapura ini di 5 distrik 14 Kampung dan 25 Kelurahan sudah tuntas tapi kemudian saya diberhentikan tapi kemudian Menteri Dalam Negeri menegaskan saya kembali lagi ke DPRP. Jadi apa saja yang terkait dengan politik di negara ini bisa saja terjadi.

Artinya kita sudah tahu untuk bisa maju atau tidak dan harus mengundurkan diri. Itu kan sudah wajib Hukumnya, Undang-undang Pemilu seperti itu Perintanya, Untuk saya tidak ada masalah nantinya maju atau harus mundur dari DPR walaupun baru 1 tahun ini kita baru dilantik kemarin kemudian nanti April mendaftar 2020, kemudian harus mundur dari DPR provinsi, biasa dan itu resiko.

Tambah BMD,sebenarnya Ini kita lagi mendorong untuk revisi undang-undang Pemilihan Umum Presiden Wakil presiden kepala daerah wakil kepala daerah dipilih rakyat. Sama juga dengan kita juga DPD, DPR RI, DPRD provinsi, di kabupaten kota kita juga dipilih rakyat. Tetapi kalau di eksekutif dia cuma cuti kita di DPR atau legislatif kita harus mengundurkan diri.
Nah Ini yang belum terasa adil untuk kami di partai politik. dan saat ini kita lagi perjuangkan mudah-mudahan segera DPR RI yang baru sudah terbentuk Secepatnya mereka sudah bisa membahas ini sehingga harus ada pemerataan atau disamakan, agar ada rasa keadilan.

Jadi ini kita lagi kejar sehingga harapan untuk revisi undang-undang Pilkada ini harus berjalan sehingga kita maju bagi anggota DPR, DPD. Tapi nanti kalau yang kita perjuangkan ini dia belum bisa diakomodir sampai April 2020, Maka kita harus mengikuti ketentuan Undang-undang dan sebagai Pemain Politik Kami siap untuk mengundurkan diri.

Hingga saat ini Kami masih menunggu keputusan partai. Nah partai mau kasi ke siapa. Sayakan bukan ketua partai Ketua Partai provinsi kan Pa Lukas Enembe dan DPP nya Pa SBY. Nah nanti pertimbangan Partai mau kasi ke siapa, Apakah mau kasi ke sodara Jeremias Bisay ketua DPC Waropen atau mau kasi ke BMD Seperti itu.

Kita menyerahkan sepenuhnya ke partai, nantinya partai putuskan dan Perintahkan mau kasi ke Jeremias dan saya tetap di DPR dan tidak boleh bergerak, saya siap laksanakan perintah Pimpinan.

Tapi kalau akhirnya nanti Partai memutuskan,BMD masuk ke Waropen
siap. Jadi untuk kesiapan saya sendiri sebagai kader partai selalu siap untuk mau dilempar kemana saja ke supiori bisa, ke Waropen bisa, ke Keerom bisa. Nanti kita lihat sebagai kader partai saya masih menunggu untuk keputusan partai. Karena pilkada ini melalui partai politik, dan perseorangan, tinggal jalankan, Ujar Boy Markus Dawir.( laporan/ editor : SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for BMD Siap Lepas Jabatan Bila Dipercayakan Partai Berlambang Bintang Mercy ,Untuk Maju Dipilkada Waropen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *