Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Port Numbay » 20 orang pasutri Nikah Masal, Menerima Pemberkatan

20 orang pasutri Nikah Masal, Menerima Pemberkatan

(96 Views) November 9, 2019 9:32 am | Published by | No comment

pdt. Didimus E. Watofa, STh

: 22 orang pasutri tetapi karena tidak memenuhui persayaratan gereja, sehingga hanya 20 orang kepala keluarga saja
JAYAPURA,- (YOUTEFAPOST.COM), – Sabtu (9/10/2019) Bertempat Di Jemaat GKI Pniel Kotaraja Sebanyak 20 orang Pasutri Menerima Pemberkataan Nikah.
Saat Ditemui Wartawan Youtefapost.com, Ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Kotaraja Pdt. Didimus Watofa,STh. Menurutnya program nikah masal adalah tugas gereja, ujarnya.lanjut katanya karena nikah masal adalah tidak jauh berbeda-dengan nikah yang biasanya karena nikah masal ini adalah pasangan pasangan nikah yang oleh karena satu dan lain hal.
Selama ini mereka hidup se- rumah dan memiliki anak-anak tetapi ada beberapa kendala ada yang belum sidi dan ada yang belum di baptis tetapi dengan adanya perkembangan dunia ini membuat mereka dalam pergaualan karena adanya anak-anak mereka,
Karena anak-anak membawah mereka hidup bersama-sama dalam satu persekutuan, tetapi menurutnya dianggap tidak sah menurut aturan Gereja, yang dianggap satu perzinahan,’tambahnya.
Lanjut kata pdt. D. Watofa, ia mengatakan bahwa sebenarnya ada 22 pasangan pasutri tetap mereka cerai hidup sehingga pihaknya tidak bisa melayani tindakan terssebut hanya 20 orang pasangan suami istri yang dilayani.
Lalu katanya nikah masal ini juga masuk dalam program pemerintah dalam satu tahun ada 2-Sampai 3 kali pemberkatan nikah Masal dan sangat menolong guna melekapi data kependudukan pada Pemerintahan (Dukcapil) untuk membuat administarsi kartu keluarga, akte kelahiran dan lain-lainnya ketika mereka sekolah kelak, gereja hanya melakukan pemberkatan dan pemerintaha yang mengeluarkan Dokumen Pernikahan mereka, ujarnya.
Kegiatan nikah masal langsung dihadiri oleh bapak walikota Dr. Drs Benhur Tommi Mano, MM, yang langsung memberikan secara simbolis akte nikah dari dukcapil kota Jayapura yang mempunyai tugas mengurus semua data kependudukan.
Ditempat yang sama Sama saat ditemui bapak walikota yang juga penatua Majelis Jemaat GKI Pniel kotaraja mengatakan untuk pasangan Suami Istri yang asal port Numbay Yang kawin kedalam ada programnnya untuk memberi hadiah dan karena selama ini orang asli port Numbay hanya kawin keluar, “tandasnya sehingga terjadi campuran, dan Juga Orang port Numbay yang berpendidikan sebagai pelayan injil sangat kurang sehingga membuat terobosan baru untuk anak-anak generasi port numbay yang ingin masuk sekolah pendeta Sekolah Tinggi I. Z Kijne akan diberi bantuan khusus dan Beasiswa hal ini di sebabkan karena para Orang tua Pendahul asal Port Numbay yang memberitakan Injil jauh dibandinkan dengan sekarang karena generasi muda Asal Port Numbay tidak ada mengikuti jejak tersebut…..(SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for 20 orang pasutri Nikah Masal, Menerima Pemberkatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *