Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » ABTI Papua Target Emas Di PON XX Papua Tahun 2020

ABTI Papua Target Emas Di PON XX Papua Tahun 2020

(93 Views) November 6, 2019 11:04 pm | Published by | No comment

Dari: Pengurus Pengprov ABTI Papua Periode 2017-2021 Resmi Di Lantik

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM), – Pengurus Asosiasi Bola Tangan Seluruh Indonesia (ABTI) Provinsi Papua Periode 2017-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum PB APTI pusat Mayjend (Purn) Dody Husodo Argo yang berlangsung di Aston Jayapura, Rabu, malam, (06/11/2019).

Ketua Umum PB ABTI pusat Mayjend (Purn) Dody Argo Husodo mengatakan, sebenarnya Pengprov ABTI Papua ini sudah lama mau saya lantik, tetapi kita sama-sama terbentur oleh waktu.

“Hari ini waktu yang tepat dan saya bisa datang untuk melantik Pengprov ABTI Papua. Dengan dilantiknya pengurus provinsi menambah penguatan untuk cabang olahraga bola tangan di Papua,” ujar Dody kepada awak media Rabu, (06/11/2019).

Dirinya mwngaku untuk Papua sendiri sumber daya manusia itu sangat cocok sebetulnya untuk atlet-atlet bola tangan. Karena atlet bola tangan itu bukan hanya teknis tetapi lebih kepada endurance ketahanan fisik.

“Nah itu saya melihatnya pas ada didaerah timur seperti Maluku, NTT, Papua. Ini juga NTT sudah diminta untuk kita melantik kepengurusan mereka. Maluku sudah dilantik,” terangnya.

Dirinya berharap dengan dilantiknya Pengprov APTI Papua semakin menguatkan kepengurusan dan makin berkembangnya olahraga bola tangan ini di Papua. Karena sarana prasarana untuk bola tangan itu tidak susah, kalau disitu ada lapangan Futsal itu bisa untuk digunakan untuk bola tangan.

Karena ukuran lapangan itu 40×20 lebar 3 meter dan tinggi 2 meter sama persis karena sejarahnya bola tangan dengan futsal itu lebih tua bola tangan, lahirnya bola tangan di Jerman lebih tua bola tangan.

“Tapi masuknya duluan ke Indonesia itu lebih dulu futsal dengan perkembangannya. Dan sepakbola itu sudah menjadi olahraga masyarakat bola tangan belum bermasyarakat tapi sekarang sudah sampai ke masyarakat lebih dulu di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan sudah maulai memasyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pengprov ABTI Papua Frets Jems Boray mengatakan, saya pikir hari dengan pelantikan ini tujuannya agar kita bisa mendapatkan medali pada PON 2020 nanti.

“Dengan pelantikan ini kita akan kerja secara profesional bagaimana bisa mendapatkan bibit atlet yang baik. Memang di Papua ini baru beberapa Kabupaten yang terbentuk, Kota Jayapura, Mimika, Merauke, Keerom,” ujarnya.

Bola tangan ini walaupun baru tetapi kami harus tetap yakin bahwa kami bisa. Kalau bola untuk orang Papua itu bukan hal baru itu hanya hal biasa. “Jadi kalau memang kalau baru dikatakan baru karena cabang olahraganya baru. Tapi kalau untuk bola saya pikir tidak dan kita pasti meraih yang terbaik karena itu hanya untuk indoor putra dan putri. Jadi hanya dua medali,” tutupnya. ( humas koni Papua)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for ABTI Papua Target Emas Di PON XX Papua Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *