Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Artikel dan kuliner » “20 Orang Pelajar dan Mahasiswa Ramaikan Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan baku Ikan Tingkat Provinsi Papua”

“20 Orang Pelajar dan Mahasiswa Ramaikan Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan baku Ikan Tingkat Provinsi Papua”

(134 Views) November 4, 2019 10:04 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, -( YOUTEFAPOST.COM),-Meningkatkan Gemar Makan Ikan di Papua Dinas Kelautan dan Perikanan Bekerjasama dengan KOR Ikan Organisasi binaan PKK Provinsi Papua yang di Ketuai Ibu Yulce Enembe Wenda,Mengadakan Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan Baku Ikan Tingkat Provinsi Papua Tahun 2019.

Kegiatan ini sendiri Bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan Konsumsi Ikan melalui gerakan memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Juga Mempromosikan Kekayaan masakan hasil laut Khas Papua kepada Masyarakat luas.

Lomba ini di Ikuti 20 Peserta yang berasal dari SMU/SMK dan Perguruan tinggi di Jayapura Bertempat di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Kamis 31/10/2019

Dalam Sambutanya,Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua,FX Mote Menyampaikan Bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe, menekankan kepada di dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, untuk terus memacu meningkatkan produktivitas perikanan di Provinsi Papua.

Untuk itu khususnya pada hari ini kita berada di kantor dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua untuk melaksanakan lomba inovasi makanan serba ikan atau lomba inovasi menu serba ikan.yang kita laksanakan yang mana menghadirkan Kategori remaja yang Di ikuti oleh beberapa perguruan tinggi dan juga beberapa SMU/SMK tapi juga diharapkan bagi umur 17 tahun sampai dengan umur 25 tahun yang ada di pemerintah provinsi Papua.

Pada hari ini mereka sudah melaksanakan lomba khususnya untuk memotivasi anak-anak muda di Provinsi Papua ini supaya mereka mau menyiapkan makanan serba ikan. Kenapa, karena ikan ini mempunyai protein tinggi yang mana sesuai dengan program Gubernur Papua yaitu Gerbang Mas hasrat Papua yang menghasilkan Generasi emas ke depan dimana beliau sampaikan untuk Mendukung 1000 hari kehidupan bagi Anak.

Di dalam 1000 hari kehidupan ini asupan gizi bagi anak-anak terutama mulai dari ibu hamil anak-anak bayi balita juga sampai anak SD SMP SMA dan seterusnya ini asupan gizi ikan menjadi penting.
Namun lihat orang makan ikan kan tidak begitu banyak tapi melalui lomba-lomba ini kan mereka membuat kreasi kreasi inovasi inovasi yang baru sehingga orang suka makan ikan. Untuk menaikkan gerakan makan ikan di Provinsi Papua. ‘Ungakap FX Mote.

Untuk itu dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan KOR ikan yang dalam hal ini ketuanya adalah Ibu Gubernur Papua Ibu Yulce Enembe Wenda, yang mana kami selama ini bekerjasama untuk Bagaimana membina tingkat remaja tapi juga tingkat ibu-ibu yang mana akan dilaksanakan waktu bulan November ini. Dalam rangka hari ikan nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019 ini.

Dengan demikian Puncak daripada lomba ini nanti di tingkat remaja ada tingkat nasionalnya juga. Tapi tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah pada lomba ini akan disampaikan oleh juri yang memang ahli dalam bidang ini sehingga kami percaya hari ini minimal bisa memotivasi anak-anak kita generasi muda Papua ini, untuk dapat menyajikan menu makanan serba ikan di rumah masing-masing.

Dengan demikian makanan ikan ini tidak menjadi makanan yang sering-sering tapi boleh setiap hari dinikmati oleh keluarga masing-masing.

Dan juga hari ini kami juga bersyukur bahwa beberapa dewan juri Senior yang ahli dalam Bidang Kuliner ada disamping kita ini mereka sudah menilai hasilnya semuanya Bagus, Sebentar lagi kita akan memberikan hadiah kepada anak-anak kita yang mendapatkan juara yang pada akhirnya mewakili Provinsi Papua untuk tingkat nasional nantinya. ‘Ucap Kadis Perikanan Papua FX.Mote.(Editor : SONNY),

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for “20 Orang Pelajar dan Mahasiswa Ramaikan Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan baku Ikan Tingkat Provinsi Papua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *