Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ADAT DAN SEJARAH GEREJA » Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Bantu Pembangunan Fisik Gedung Gereja GKI Harapan Abe 200 Juta

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Bantu Pembangunan Fisik Gedung Gereja GKI Harapan Abe 200 Juta

(176 Views) Oktober 27, 2019 3:27 am | Published by | No comment

“Ricky Ham Pagawak (RHP) : Bupati/Walikota Tanah Tabi di Harapkan Fokus Bantu Pembangunaan Gereja tanpa Beda bedakan”

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM),-Perayaan Hut GKI di Tanah Papua 26 Oktober 2019 yang ke- 63 Tahun, diRayakan Penuh Sukacita oleh Jemaat GKI Harapan Abepura dengan Melakukan Ibadah Syukur yang di Pimpin Oleh Ketua Klasis Port Numbay Pdt.Karlos Mano,Serta di Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunaan Gedung Gereja, Oleh BP,Am Sinode GKI di Tanah Papua dan Para sesepu GKI Beserta Tamu Undangan.

Ini Merupakan Pergumulan Warga Jemaat Selama Kurang Lebih 76 Tahun,diMana GKI Harapan Abe Merupakan Jemaat Mula mula atau Jemaat Induk di Irian Barat, Sejak Tahun 1943-1953 di Lakukan Pembangunaan Gereja Pertama,1953 -1978 di Bangun gedung Gereja yang ke Dua, 1978 hingga 2019 merupakan Pembangunaan yang ke Tiga kalinya.

Sudah Hampir 76 tahun menjadi Pergumulan Jemaat Untuk Membuat Gereja Harapan Abepura menjadi situs Sejarah GKI di Tanah Papua.

Ibadah Syukur ke 63 Tahun GKI di Tanah Papua ini diHadiri Oleh Badan Pekerja Am SINODE GKI di Tanah Papua,Para Mantan Ketua Sinode,Ketua Klasis Port Numbai,DPR Papua,Walikota Manado,Asisten 1 Kota Jayapura,Bupati Mamberamo Tenggah Serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Ibada Syukur ini di Beri Kesempatan Kepada Anak Tuhan Riky Ham Pagawak yang Juga selaku Bupati Mamberamo Tenggah Untuk Menyampaikan Janji Imannya Bagi Pembangunaan Gedung Gereja Harapan Abepura

Saya minta maaf kalau saya melangkai Tahun 1950 melalui pendeta ROBERT STORING,dan FRED NASON, Mereka tiba di Tanah TABI dan Tahun 1951 Mereka ada diwilayah KEROM di sana mereka ketemu ada 18 Anak Tuhan berasal dari Daerah SENGGI mereka Baptis dan 18 orang ini mengambil sikap untuk Mendampingi parah Hamba Tuhan ini membawahkan injil ke daerah pengunungan tengah.

Tahun 1955 mereka tiba diPUGIMA sungai BALIEM, Mereka berjalan terus menuju ke Kabupaten MAMBERAMO tengah ;Melewati Danau ASPOL dan di tengah-tengah danau ASPOL itu ada Seorang anak TABI yang namanya JHON Wali Berkorban untuk GEREJA Kristen injil di indonesia, Bertempat di Kabupaten Mamberamo Tengah, dan Setelah itu mereka tiba Bawahkan Injil sampe di BOKONDINI pada 1 Mey 1956 Injil itu di beritakan sampai hari ini GEREJA Kristen Injili indonesia berdiri pada 12 Februari 1962 di kabupaten TOLIKARA untuk itu sebagai anak dari GEREJA ini dan juga sebagai Adik bungsu dari GEREJA Kristen di Tanah Papua Saya hadir di sini dengan apa adanya hanya Mau Menghargai GEREJA mula-mula.

Dimana Hari ini Abang-abang Saya ada di BANDARAH Mereka ada di Bandara karena ada Pejabat Pusat yang Mau Dijemput, Tetapi Saya Merasa bahwa Injil adalah Kekuatan ALLAH yang Pernah di Tanam di Tempat ini Untuk itu Saya Bersyukur, Dari Semua Kepala Daerah di Papua Saya sudah hadir disini Untuk Menerima Berkat dari Tuhan.

Terima kasih untuk itu Sampai hari ini juga Jemaat GKI Punya hati besar untuk Kabupaten Mamberamo Tengah. Salah satunya bapak Mantan Ketua Sinode GKI dengan kasih Bapak Albert Yoku yang Pernah Menginjil melintasi Sungai Mamberamo Terima kasih hasil dari Penginjilan yang di Lakukan oleh seluruh Hamba Tuhan di Beberapa GEREJA.

Saya salah satunya hasil dari Misi Penginjilan itu Tapi Saya di Taruh Tuhan menjadi BUPATI di Mamberamo Tengah.untuk Melanjukan Pekerjan-pekerjan Tuhan Untuk itu Saya juga terlibat langsung dalam Beberapa Pembangunan Gedung Gereja bukan Hanya diTanah Papua,Tetapi Papua Barat,Kalimantan,Sulawesi,Jakarta sampe Maluku dan NTT. Saya Bangun Sendiri dan Saya Persembakan di GEREJA injil di indonesia.

Dirinya Juga Berpesan Kepada Para Bupati dan Walikota Se Tanah Tabi Bahwa Orang Menjadi Pemimpin di Tanah ini hanya Sekali, Jadi Kita pu Uang itu Bantu Bangun Rumah Tuhan dan Taru di Gereja lebih besar, dari Pada Sibuk Buat Pemekaran Provinsi itu,Kita di Wilayah Gunung tidak Ngotot Urus Provinsi, Kita urus TUHAN Punya Pekerjaan Baru Nanti dikasih Semua yang Kita Inginkan termasuk Pemekaran Provinsi.

Terima kasih untuk itu atas Nama Pribadi Pemerintah Masyarakat Gereja Injil indonesia Saya mau kasih Sumbangan sedikit untuk Pembangunan Gedung Gereja sebesar Rp.200 Juta dan juga sebagai Wakil Ketua I Partai DEMOKRAT Provinsi Papua Saya Sumbang 500 sak Semen hari ini”Ungkap Riky Ham Pagawak.

Sementara itu di Tempat yang sama Ketua Panitia Pembangunaan Gereja Drs.Alfon.Sesa Mengataka Bahwa Mewakili Warga Jemaat Dirinya sangat Berterimakasi Kepada semua Anak anak Tuhan Yang telah Memberikan Janji Iman mereka, dengan Menopang Pembangunaan Rumah Tuhan Berupa Bantuan Dana dan Barang, Dirinya Juga Sangat Merespon Apa yang di Sampaikan Ham Pagawak Bahwa Kerjakan apa yang Tuhan Punya Maka Apa yang Menjadi Keinginaan Kita itu merupakan Tanggung Jawab Tuhan Buat Kita.
Ia menambahkan Bahwa target Anggaran Panitia Pembangunaan Gedung Gereja sekitar 21 Miliar, Swadaya Warga Jemaat Hingga saat ini 1 Miliar, Rencana Lama Membangun kurang Lebih 2 tahun,’Ungkap Alfon Sesa Ketua Panitia Pembangunaan GKI Harapan Abepura.(SR/AF)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Bantu Pembangunan Fisik Gedung Gereja GKI Harapan Abe 200 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *