Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Nasional » Dua Politisi Muda Asal Indonesia Timur Dilantik Jadi Wamen Dikabinet Jokowi Indonesia Maju

Dua Politisi Muda Asal Indonesia Timur Dilantik Jadi Wamen Dikabinet Jokowi Indonesia Maju

(135 Views) Oktober 25, 2019 4:58 am | Published by | No comment

JERRY DAN JOHN
JAKARTA, (YOUTEFAPOST.COM),-Hari ini, ada kabar baik. Jerry Sambuaga (Komisi 1 DPR RI 2014-2019) dan John Wempi Wetipo(Mantan Bupati Jayawijaya) dilantik jadi Wakil Menteri(Wamen). Keduanya, menambah bobot keterwakilan Indonesia Timur di Kabinet kedua Jokowi. Jerry, putra Theo Sambuaga. Politisi senior Golkar. Di Pemilu Legislatif 2019, Jerry Sambuaga Calon Legislatif daerah pemilihan Sulawesi Utara. Meski tak lolos, Jerry peraih suara terbesar kedua di Golkar. Politisi muda ini, akrab dan faham tantangan
Terpilihnya Jerry, semoga bisa “mengobati” batalnya Tetty Paruntu dan Olly Dondokambey.
John Wempi lain lagi. Mantan Bupati Jayawijaya dua periode(2008-2013, 2013-2018). Seorang dengan pikiran Perubahan yang kuat. Politisi PDIP dan alumni Universitas Cenderawasih. Tentu, Presiden ingin tetap maksimal membangun Papua. Meski, kita tentu berharap, dimensinya tegas merakyat dan berkeadilan. Bahlil Lahadalia kini tak sendiri. Ada John Wempi. Kita akan melihat bagaimana gerak “gunung-pantai” berpadu dalam sinergi keduanya. Sebab, Papua adalah pekerjaan besar dan kompleks. Karena itu, pelibatan pemimpin ditingkat suku dan komunitas menentukan.
Ketambahan dua Wamen, layak di syukuri.
Jerry Sambuaga dapat Wakil Menteri Perdagangan. Jhon Wetipo didapuk jadi Wamen PU-PERA(Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat). Sinyal baik bagi para Gubernur, Bupati, Walikota, di Enam Provinsi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. Para pemimpin di daerah mesti sanggup “mengambil” dampak baiknya.Tentu, untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Saya yakin, Jerry Sambuaga dan John Wempi membuka diri. Menteri dan Wamen pekerja negara. Membantu Presiden menjalankan visi yang digariskan. Kita lihat nanti, seberapa hebat Lima Menteri dan Dua Wamen dari Timur.
Presiden adalah atasan, tapi kesetiaan kepada rakyat, diatas segalanya.(Editor : Sonny.R)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Dua Politisi Muda Asal Indonesia Timur Dilantik Jadi Wamen Dikabinet Jokowi Indonesia Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *