Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ADAT DAN SEJARAH GEREJA » Riwayat Singkat Sejarah Berdirinya Pembangunan Gereja GKI Harapan Abepura

Riwayat Singkat Sejarah Berdirinya Pembangunan Gereja GKI Harapan Abepura

(142 Views) Oktober 16, 2019 1:07 am | Published by | No comment


Bagian Ke-III Penutup
YOUTEFAPOST.COM
GEDUNG GKI HARAPAN ABEPURA, (1978-2019)
Empat Puluh Satu Tahun (41) Sudah Usia gedung gereja GKI Harapan Abepura yang saat ini, Jemaat kita gunakan untuk bersekutu, bersaksi dan melayani. Usia yang tidak muda lagi dari sebuah bangunan, jemaat yang terus bertambah banyak,menjadi pergumulan panjang sehingga kurang lebih 15-20 tahun terakhir Jemaat dan Majelis Jemaat GKI Harapan membentuk panitia pembangunan Fisik jemaat untuk membangun sarana prasarana jemaat dan gedung gereja baru yang ketiga.
Pelayan ganti pelayan,majelis ganti majelis, dan panitia pembangunan, ganti panitia pembangunan,belum juga kita membangun secara keseluruhan sarana dan prasarana fisik jemaat.Sarana dan prasarana yang telah di bangun dalam kurung waktu 1980- 2015a-an adalah ; Rumah pastori 1.dan 2,Gedung Konsistori Jemaat dan pagar gereja. Sedangkan Pembangunan gereja baru GKI Harapan Abepura terus di Gumuli.
Berbagai kendala dan tantangan kita hadapi yang paling menyita pikiran dan waktu kita adalah penyelesaian batas-batas tanah gereja yang mengalami penyusutan luasnya dari ; 10.000 x 10.000m2 kini tersisa 8.416 m2.
Dan Jika menghitung jarak waktu pergumulan jemaat untuk membangun Gedung Gereja Harapan Abepura, Dimulai dari Jemaat Ebenhaezer yang berpindah-pindah tempat ibadah ke gedung Kerk der Hoop 1953 (10 Tahun),dan kita menghitung lagi jarak waktu antara 1953-1978 (25 tahun) pergumulan pembangunan gereja kedua. Dan ketiga dari tahun 1987-2019 nantinya jemaat akan meletakan Batu Pertama pada 26 Oktober 2019 adalah Empat puluh Satu Tahun (41 Tahun).
Maka, Keseluruhan tahun-tahun pergumulan Jemaat dalam membangun gedung gereja GKI Harapan Abepura,adalah ; 76 tahun, berada dalam masa-masa perayaan Ulang Tahun lahirnya Jemaat GKI Harapan Abepura, yang ke-76 tahun,3 Maret 2019.
Dan kini GKI Harapan telah menjadi “ Mama”(Mothers) Bagi Jemaat-jemaat GKI Di Tanah Papua yang Ke-63 tahun,26 Oktober 2019.
Dengan demikian, Riwayat Singkat Sejarah Singkat Berdirinya Pembangunan Gedung Gereja GKI Harapan Abepura…..( Pewarta : Alberth Rumbekwan/ Editor Berita Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Riwayat Singkat Sejarah Berdirinya Pembangunan Gereja GKI Harapan Abepura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *