Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemda Provinsi Papua » Kemenpar RI Bersama Dispar Provinsi Papua Latih Ratusan Pengelola Home stay di Biak

Kemenpar RI Bersama Dispar Provinsi Papua Latih Ratusan Pengelola Home stay di Biak

(67 Views) Oktober 16, 2019 1:15 pm | Published by | No comment


BIAK NUMFOR,-(YOUTEFAPOST.COM), -Kemenpar RI melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Papua melatih para pengelola homestay di Kabupaten Biak Numfor, yang dilangsungkan di Mapia Hotel, Selasa (15/10/2019).
Acara bertajuk workshop sadar wisata dan bintek/pelatihan pengelola homestay dibuka oleh Gubernur Papua yang diwakili Kadis Pariwisata Biak, Turbey O. Dangeubun didampingi perwakilan dari Kemenpar, Santa Tambunan, juga Kabid pengembangan kapasitas SDM mewakili Kadispar Provinsi Papua Amelia Ondekleuw, serta pemateri dari Universitas Trisakti Jakarta Rina Fitriana.
Ini bagian dalam menjawab tantangan global pariwisata saat ini, di mana kemampuan serta kualitas SDM pariwisata haruslah ditekankan pada penguasaan potensi – potensi unggulan serta teknologi, juga pengelolaan potensi yang tepat sasaran demi meningkatkan daya saing di daerah terutama di Biak Numfor, ujar Gubernur melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispar Turbey Dangeubun.
Diakui pula Dangeubub bahwa, konsep sadar wisata kita haruslah menggambarkan partisipasi dan dukungan kita terhadap lingkungan yang bersih, indah, nyaman, tertib, ramah, aman dan kondusif sehingga arus kunjungan wisatawan terus bertambah dan meningkat.
Dengan begitu diakui sebelumnya oleh ketua panitia Sandiya Sroyer, target atau sasaran melalui kegiatan ini adalah OPD lintas sektoral, kepolisian dan masyarakat setempat melalui kelompok sadar wisata (pokdarwis) serta kelompok pengelola homestay secara keseluruhan 100 orang.
Pelatihan berlangsung dari 15-17 Oktober 2019, dengan penanggung jawab kegiatan Kasie Kelembagaan Bidang Pengembangan Kapasitas SDM – Dispar Prov. Papua Geri Mauri beserta sejumlah panitia lainny ( Humas pro Biak,/Editor Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Kemenpar RI Bersama Dispar Provinsi Papua Latih Ratusan Pengelola Home stay di Biak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *