Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » KPU Pegunungan Bintang Siap Untuk Laksanakan Pemilukada Tahun 2020

KPU Pegunungan Bintang Siap Untuk Laksanakan Pemilukada Tahun 2020

(116 Views) Oktober 11, 2019 12:52 am | Published by | No comment

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM), – Ketua Komis Pemiliha Umum Daera (KPUD) Kabupaten Pegunungan Bintang Titus Lao Mohi mengatakan siap untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2020 mendatang.

Titus mengatakan pertama terkait dengan penanda tanganan NPHD yang sudah dilakukan antara pemerintah dan KPU dan pada prinsipnya pemerintah daerah siap membekup KPU sebagai lembaga teknis dalam penyelenggaraan pemilu Pilkada tahun 2020.

Kemarin kita peluncuran di tingkat Provinsi. “Tahapan selanjutnya akan di lakukan lounching di Kabupaten setelah itu lakukan rapat koordinasi dengan stakholder untuk mendukung pasrtisipasi dari semua stakholder dalam rangka suksesnya pemilu di Kabupaten Pegunungan Bintang,” terangnya kepada media ini di Jayapura Kamis, (10/10/2019).

Dirinya menambahkan dalam waktu dekat kita akan pulang kampung untuk persiapkan semuanya dalam rangks meningkatkan partisipasi masyarakat dan mendapatkan dukungan dari stakholder karena ada beberapa daerah yang tersulit dari 34 Distrik yang bisa dijangkau oleh jalan darat 6 Distrik selebihnya menggunakan transportasi udara.

“Itu pun tergantung cuaca kita harap dengan dukungan dari gereja bisa Tuhan bisa memberikan cuaca yang baik supaya proses pelaksanaan pemilukada di Pegunungan Bintang bisa berjalan aman dan tertib dan terkendali yang kondusif seperti pemilu kemarin,” tukasnya.

Ia berharap kepada kader terbaik pegunungan bintang yang siap maju haru bisa maju secara profesional dan tidak perlu saling sikut dan nanti kalau saling sikut masyarakat juga yang akan menjadi korban.

“Oleh sebab itu bersainglah secara sehat, secara budaya dan secara anak adat supaya kita dapat memberikan warna kepada yang lain. Kepada masyarakat jangan menerima informasi sepihak tetapi harus memastikan informasi yang beredar itu benar. Karena informasi Hoax inikan bisa menimbulkan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” terangnya.

Menjelang pilkada pasti ada pihak-pihak tertentu untuk memainkan peran menciptakan kondisi yang tidak kondusif terhadap kondisi.

“Itu sebabnya kepada mahasiswa dan seluruh intelektual muda untuk menggunalan media sosial secara baik dan bisa bertanggung jawab. Dan kedepan kita akan tertibkan semua akun-akun di media sosial yang masuk dalam tim sukses semua di tempatkan di KPU dan itu dikontrol oleh KPU. Karena menyimpang dari ketetapan yang dilakukan oleh KPU kami akan memberikan rekomendasi kepada pihak berwajib untuk proses hukum,” ungkapnya.

Kami akan rapat koordinasi juga dengan Bawaslu untuk menyamakan persepsi terkait pencalonan-pencalonan kedepan masuk dalam penetapan sejumlah DPT syarat minimal menyangkut dukungan perseorangan.

Pada prinsipnya dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah terkait dengan dana hiba kami KPU Pegunungan Bintang siap sukseskan pemilu. Dan berterima kasih kepada masayaralat yang sudah mendukung kerja-kerja KPU. Dukungan yang sama kami harapkan untuk mensukseskan Pemilukada 2020.

Kepada teman-teman media juga diharapkan untuk memberikan informasi yang seimbang. Supaya dengan adanya informasi yang berimbang tidak membias kepada persoalan lain.
Kadang media juga bisa menciptakan konflik untuk cipta kondisi yang dimainkan oleh pihak tertentu untuk kepentingan-kepentingan terselubung.

“Itu sebabnya kami berharap agar teman-teman media juga menyangkut pemberitaan dan tahapan pemilukada informasinya harus bertanya ke KPU sebagai penyelenggara teknis dilapangan. Untuk keamanan boleh ditanyakan kepada pihak berwajib dan bisa dapat memberikan informasi yabg detail. Kalau informasi sepihak kan pasti menimbulkan persoalan baru,” ujarnya.

Dirinya juga berharap pemilukada bisa berjalan dengan aman dan lancar, damai, tertib. Cuaca diatas kan juga apabila pemilukada bisa berjalan aman semua tergantung cuaca, kalau cuaca bagus tahapan bisa berjalan lancar kalau cuaca kurang bagus pasti terhambat kita harap Tuhan bisa memberikan cuaca yang bagus pada saat tahapan pemilu nantinya pada pencoblosan 23 September 2020. (***)EDITOR SIMSON)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for KPU Pegunungan Bintang Siap Untuk Laksanakan Pemilukada Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *