Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » DPD Partai Demokrat Sangat Sesalkan Kejadian Yang Hampir Mencelakakan Kendaraan Orang Nomor Satu Di Papua

DPD Partai Demokrat Sangat Sesalkan Kejadian Yang Hampir Mencelakakan Kendaraan Orang Nomor Satu Di Papua

(86 Views) Oktober 9, 2019 2:14 am | Published by | No comment

segera polda papua mencari pelaku yang sengaja mau mengemboskan Mobil Gubernur Papua saat lepas sambut kapolda di hotel Horison Kotaraja tanggal 2 Oktober 2019
JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM), – DPP Partai Demokrat dan juga DPD Partai berlambang bintang mercy Provinsi Papua sangat menyayangkan satu kejadian yang telah didengar bersama dan melihat saat acara lepas sambut pimpinan kepolisian Polda Papua.
Dimana saat itu ada dugaan upaya untuk mengganggu keselamatan nyawa dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.
“Untuk itu saya sebagai wakil Ketua I Partai Demokrat Papua meminta kepada Bapak Kapolda dan seluruh jajaran untuk segera mencari oknum yang telah dengan sengaja meletakan besi yang memang sudah dirakit,”kata Ricky Ham Pagawak selaku Waket I DPD Demokrat Papua kepada wartawan di Jayapura. Selasa (8/10/2019).
Lanjutnya kegiatan ini bukan kebetulan dan menurutnya hal ini memang sudah direncanakan. “Kenapa besi itu dirakit, ini sangat luar biasa dan diletakan dibawah ban mobil Pak Gubernur,”ungkapnya.
Beruntung Gubernur tidak keluar dan dengan membawa tancapan besi itu. “Kalau itu terjadi saya tidak tau apa yang terjadi di jalan. Oleh sebab itu Partai Demokrat Provinsi Papua. Pertama meminta dengan hormat Bapak Kapolda, Kapolresta Jayapura untuk segera mencari oknum yang dengan sengaja meletakan alat atau besi yang telah disiapkan untuk melukai dan juga merencanakan sesuatu lebih khusus kepada bapak gubernur,”pintanya.
Kedua pihaknya sangat menyayangkan dalam situasi Papua saat ini membutuhkan Pak Gubernur sebagai kepala pemerintah dan rakyat untuk menangani situasi Tanah Papua dengan semua kejadian ini suatu kejadian yang datang untuk mengganggu seorang pemimpin besar.
“Jadi bukan saja mengganggu gubernur, tetapi ini mengganggu orang Papua. Gubernur terluka pasti seluruh orang Papua akan terluka. Karena atas suara orang Papua gubernur dipercayakan untuk menjabat sebagai gubernur Papua saat ini,”tekannya.
Partai Demokrat sangat menyayangkan hal ini dan juga menanyakan sampai sejauh mana Polda Papua telah melakukan upaya-upaya untuk mengecek siapa pelakunya, siapa orangnya yang meletakan barang ini di kendaraan pak gubernur dengan tujuan untuk melukai dan juga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
“Oleh sebab itu Partai Demokrat Provinsi Papua dan juga Partai Demokrat pusat meminta kepada kepala kepolisian dalam hal ini Polda Papua, Bapak Paulus Waterpauw dan seluruh jajaran untuk segera dalam waktu dekat menyelidiki kasus ini dan juga bisa diumumkan secara terbuka. Apakah ini di lakukan secara sengaja atau dilakukan secara tidak sengaja,”ujarnya.
Hal ini agar jangan orang Papua merasa takut di kampungnya sendiri. Apalagi sebagai gubernur. “Ini gubernur saja sudah diperlakukan seperti begini apalagi kami Bupati dan juga masyarakat kecil,”ucapnya.
Oleh sebab itu dirinya sangat yakin dan percaya Kapolda sebagai anak Papua yang ditugaskan dalam situasi seperti ini di Papua. “Beliau akan memerintahkan semua jajarannya untuk mengecek bila perlu pelaku pelaku itu ditangkap dan disampaikan ke publik dan itu harapan kami seperti begitu,”pungkasnya.
Seperti diketahui informasi yang diterima Bogopapua.com, kejadian ini terjadi pada tanggal 2 October 2019, sekitar Pukul 21.35 Waktu Papua di depan Hotel Horizon, Jalan Raya Abepura-Kotaraja, Kotaraja Jayapura Papua.
Peristiwa ini berawal ketika Gubernur Papua Lukas Enembe hendak pulang ke kediamannya setelah menghadiri acara serah-terima jabatan Kapolda Papua dari Irjen Drs. Rudolf Alberth Rodja kepada Irjen Paulus Waterpauw.
Pada pukul 21.35 Waktu Papua, setelah acara Gubernur Lukas Enembe naik Mobil Dinasnya, untuk tujuan pulang ke Gedung Negara di Dok V Atas (rumah dinas).
Mobil Gubenur yang telah diparkir paling depan di depan hotel, ketika itu atrik mundur kemudian mau jalan ternyata Ban Mobil terkena benda besi baja, yang telah diruncing sedemikian rupa kemudian diletakan dengan sengaja dibelakang Ban Mobil bagian belakang.
Menyadari ban mobil tertancap benda aneh, secara spontan Gubernur bersama Istri dan Sopir serta ajudan turun dari mobil dan melihat apa yang terjadi. Ternyata ban mobil sudah tertikam besih baja dan mulai keluarkan angin.
Melihat peristiwa yang mengancam nyawa tersebut, Gubernur terpaksa pindah mobil Sekretaris Pribadi (Sespri). Anggota yang menjaga maupun tamu undangan menyaksikan peristiwa ini termasuk Kapolda Papua. (Mg/ Editor SR)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for DPD Partai Demokrat Sangat Sesalkan Kejadian Yang Hampir Mencelakakan Kendaraan Orang Nomor Satu Di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *