Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ekonomi, Bisnis dan Keuangan » PAI Papua Gelar “Pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek”

PAI Papua Gelar “Pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek”

(85 Views) September 9, 2019 3:15 pm | Published by | No comment


JAYAPURA, (YOUTEFAPOST.COM),- Bertempat disalah satu hotel berbintang dikota Jayapura Perhimpunan Anggrek Indonesia Provinsi Papua (PAI), Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek yang diikuti oleh peserta dari setiap perwakilan kabupaten dan kota di provinsi Papua kegiatan tersebut di buka langsung Oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM yang didampingi oleh Ketua PAI Papua.
Anggrek Merupakan tanaman bunga hias berupa benalu yang bunganya indah.Anggreksudah dikenal sejak 200 tahun lalu dan sejak 50 tahun terakhir mulai di budidayakan secara luas di Indonesia. Tanaman anggrek lebih dikenal karena kehindahaan dan keunikan bunganya.
Hal ini menyebabkan anggrek banyak disukai dan dibudidayakan oleh masyarakat.
Saat Ditemui Ketua Pai Papua Ibu Tinal mengatakan Bahwa dalam pengembangannya usaha tanaman anggrek yang berkualitas sesuai dengan permintaan pasar diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja dan menggiatakan pengembangan agrobisnis anggrek.
Untuk di perlukan sumberdaya manusia yang mampu dan terampil untuk mengidentifikasi,memperbanyak ,membudidayakan dan melakukan pemulian anggrek.
Usaha pertanaman anggrek yang dilakukan oleh masyarakat diprovinsi Papua masih dengan cara konvensional yaitu dengan mengambil anggrek dihutan-hutan dan memiliharanya sebagai tanaman his di pekarangan rumah untuk meninggkatkan peran serta masyarakat khususnya petani anggrek yang ada di provinsi Papua dalam membudidayakan tanaman anggrek khususnya aggrek species Papua (Dendrobium violaceoflavens,Dendrobium lasianthera, Dendrobium Spectabile) Sehingga terselanggaranya pelatihan Budidaya Tanaman anggrek yang di sponsori oleh PAI Provinsi Papua dengan materi-materi unik seperti : Pengenalan Tanaman Anggrek, teknik budidaya dan peluang agrobisnis anggrek yang di sajikan dalam bentuk praktikum dan teori.
Adapun Tujuan pelaksanaan pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek yakni untuk memperkenalkan dan memberikan ketrampilan dibidang peranggrekan kepada peserta,dan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu memproduksi bibit anggrek berkualitas dan berskala industri khususnya bagi Anggrek Species Papua kegiatan tersebut berlangsung dari Tanggal 9 hingga 11 September dan Menuru rencana acara penutupan akan dilksanakan Pada Distrik Muara Tami Koya Barat Kota Jayapura. (Laporan :SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares

No comment for PAI Papua Gelar “Pelatihan Budidaya Tanaman Anggrek”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *