Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Opern Turnamen Catur Dalam Rangka HUT RI Ke-74 Memperbutkan Piala Ketua Pengprov Percasi Papua Di Ikuti 350 Atlet

Opern Turnamen Catur Dalam Rangka HUT RI Ke-74 Memperbutkan Piala Ketua Pengprov Percasi Papua Di Ikuti 350 Atlet

(139 Views) Agustus 14, 2019 1:57 pm | Published by | No comment

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM), – Open Turnamen Catur dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI Ke-74 memperebutkan Piala Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Papua akan berlangsung dari tanggal 14-16 Agustus 2019.

Ketua Umum Percasi Papua Klemen Tinal SE. MM mengatakan ini sangat penting catur buat kita saya ketika dari Timika dan mendarat di Sentani langsung kesini.

Kita bukan saja untuk hari ulang tahun tapi juga harus bicara prestasi. “Open turnamen ini adala Piala bergilir pertama yang kita putar untuk memperebutkan piala bergilir Ketua Pengprov Percasi ,” kata Ketua Pengprov Percasi Papua Klemen Tinal SE. MM yang juga adalah Wakil Gubernur kepada wartawan di Jayapura, Selasa, (14/08/2019).

Dirinya menambahkan open turnamen ini akan dibuat setiap tahun di bulan yang sama di bulan Agustus, tahun depan kita akan lakukan ditempat yang sama. Kalau tahun ini hanya di depan halaman BCA Ruko Dok II Jayapura harapan saya tahun depan disepanjang jalan ini dipenuhi oleh anak-anak untuk bermain catur.

“Tadi kita dengar ada 315 atlet yang main catur disini, secara kualitas dan kualitatif catur ini sangat baik dalam pengembangan dari pada kreatifitas logika, analisa dari pada anak-anak kita,” terangnya.

Klemen Tinal juga anjurkan agar supaya orang tua yang punya anak mulai hari ini dan seterusnya kedepan mari perkenalkan catur.

“Ini sebagai Hoby dan syukur Puji Tuhan nanti kelak dia akan bisa berprestasi dan ini juga paling tidak menambah suatu kualutas yang nanti dia dapatkan,” bilang Ketua Pen

Ketua Panitia penyelenggara open turnamen catur Sonny Ropa dalam sambutannya mengatakan bahwa iven ini dikuti oleh sebanyak 350 atlet.

“Ini merupakan open turnamen terbesar selama kita melaksanakan pertandingan di Kota Jayapura,” jelas Sonny dalam sambutannya Rabu, (14/08/2019).

Lanjutnya ada 350 atlet terdiri dari senior dan junior atlet yang ikut pertandingan pada saat ini. “Seluruh kegiatan open turnamen catur diselenggarakan oleh Ketua Umum Pengprov Percasi Papua Bapak Klemen Tinal SE. MM,” ujarnya.

Pertandingan yang kita laksanakan selama tiga hari, untuk kategori senior akan mempertandingkan sistem switch manajer 9 babak dan untuk kategori junior sistem switch manaher 7 babak itu yang kita pertandingkan.

Untuk pemenang lomba pada kejuaraan juara 1 memperbutkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta rupiah untuk kategori senior Rp. 2,5 juta untuk juara 2 dan juara 3 Rp. 2 juta sampai selanjutnya juara 6-10 mendapatkan uang pembinaan Rp. 500 ribu.

Kategori junior juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp. 2,5 juta plus piala dan puagam penghargaan.

“Pertandingan ini juga diikuti oleh atlet-atlet yang sudah bertanding di tingkat nasional. Bukan cuma ditingkat daerah tapi ada yang sudah masuk sampai tingkat nasional. Ada atlet PON 2020 yang bertanding di kejuaraan ini, ada yang dari dan daerah jadi bukan saja atlet di Kota dan Kabupaten Jayapura tapi juga dari daerah yang ikut bertanding catur pada kesempatan ini,” tutupnya. (MG)
(EDITOR BERITA OLAHRAGA: SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Opern Turnamen Catur Dalam Rangka HUT RI Ke-74 Memperbutkan Piala Ketua Pengprov Percasi Papua Di Ikuti 350 Atlet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *