Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » KONI Riau Apresiasi Papua Pasti Bisa Ubah Peringkat Di PON 2020 Sebagai Tuan Rumah

KONI Riau Apresiasi Papua Pasti Bisa Ubah Peringkat Di PON 2020 Sebagai Tuan Rumah

(59 Views) Agustus 13, 2019 1:08 pm | Published by | No comment

PAPUA MENUJU PON XX TAHUN 2020

JAYAPURA,(Youtefapost.com),- Kabid Binpres Drs. Mustafa Kamal dan Wakil Ketua Bidang III Drs. Marjohan Yusuf dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, melakukan kunjungan kerja ke KONI Papua yang diterima langsung oleh Wakil Sekertaris Umum II Rahmad Marimbun, Anggota Binpres Benny Maniani dan anggota KONI lainnya Nico Dimo yang diterima langsung di kantor KONI Papua Selasa siang, (13/08/2019).

Kabid Binpres KONI Riau Drs. Mustafa Kamal mengatakan kunjungan mereka ke KONI Papua ditugaskan langsung oleh Ketua Umum KONI Riau dan Pak Gubernur, bukan meninjau Papua sebagai tuan rumah tetapi bukan itu karena Papua sudah pasti siap untuk menyelenggarakan PON Ke-XX Tahun 2020.

“Kami hanya meninjau seperti kehadiran atlet yang akan di jamin oleh panitia kalau diluar atlet yang istilah nya non kampus. Kemudian kita juga ingin memastikan juga transportasi atlet dari Kota Jayapura kepada venue-venue yang tersebar kepada klaster Kabupaten lainnya seperti apa,” kata Drs. Mustafa Kamal kepada media ini di kantor KONI Papua Selasa, (13/08/2019).

Kemudian jadwal penerbangan dari klaster Kabupaten Jayapura ke Kabupaten lain dalam hal yang non kampus tadi. “Nah ini yang akan kami lihat disini, kami juga ingin memastikan bahwa kami juga bisa mendapatkan posko disini. Kalau melihat dari pembicaraan kami dengan KONI Papua untuk hotel kami kemungkinan kecil akan dapat karena itu nanti kami akan mencari posko-posko diluar hotel alternatif itu pasti pada rumah penduduk,” ujarnya.

Menurutnya karena kita kan akan dan tidak mau merepotkan tuan rumah terutama sahabat-sahabat kami di KONI tapi sekarang kami minta bantu mereka untuk cari posko-posko ini dan ini yang kami lihat sekaligus juga meninjau jarak tempu dari hotel ke tempat pertandingan.

“Kalau melihat kondisi hari ini kemacetan itu tidak menutup kemungkinan ini jugsa sudah memulai pembicaraan kami sejak awal sebelum nanti kita rapat. Apa laternatif yang akan digunakan untuk mengatasi kemacetan sehingga tidak ada atlet yang di rugikan pada saat nanti mereka bertanding di PON saat datang ke venue,” terangnya.

Tapi ini tidak di bahas oleh KONI, kalau kami dengan sesama KONI kan senasib sepenanggungan jadi ini akan dibahas bersama-sama karena kita mengurus atlet ini yang harus kita satukan dengan persepsi yang sama dengan visi bersama memberikan apresiasi kepada tuan rumah dalam rangka penyelenggaraan ini tentu kita berharap lebih sukses dari penyelenggaraan-penyelenggara PON sebelumnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Bidang III Drs. Marjohan Yusuf tentu kami sangat senang sudah sampai disini dan diterima disini dengan baik dalam suasana persaudaraan yang sangat luar biasa.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dari Riau. Saya mengucapkan salam dari KONI dan semua masyarakat Riau. Bahwa kehadiran disini bukan untuk mengecek persiapan. Kami yakin apalagi dengan SDM dan finansial yang sangat luar biasa bawah Insa Allah pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Papua akan sukses,” ungkapnya.

Tentulah kami sini dalam rangka untuk memeprsiapkan atlet kita disampung kepada masukan-masukan tentu kedepan ini bukan kunjungan terakhir. Jadi nanti mungkin ada tim lagi atau seperti apa akan kita lihat kedepan.

Jadi harapan kami ada kerja sama dan pernah pengalaman kami juga jadi tuan rumah tentu kami yakin Papua akan lebih berhasil lagi dan bisa memperbaiki peringkatnya sebagai tuan rumah PON dan kita doakan sama-sama karena ini adalah saudara kita semua. (penulis Geisler.M/Editor Naskah: SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for KONI Riau Apresiasi Papua Pasti Bisa Ubah Peringkat Di PON 2020 Sebagai Tuan Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *