Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » PRUI Papua Siap Gelar Papua Open 3 Agustus 2019

PRUI Papua Siap Gelar Papua Open 3 Agustus 2019

(137 Views) Juli 26, 2019 8:07 am | Published by | No comment

JAYAPURA,(YOUTEFAPOST.COM), – Persatuan Rugby Indonesia (PRUI) akan kembali menggelar Papua Open pada 3 Agustus 2019 mendatang. Ketua Harian PRUI Papua George Deda mengatakan, ini merupakan agenda tahunan dari Rugby sendiri yang selalu di gelar pada awal Agustus.

“Untuk tahun ini merupakan Papua Open yang ke 6 yang akan kami buat. Pelaksanaan sendiri akan dilaksanakan di lapangan Trikora Abepura,” kata George Deda kepada wartawan di ruang Humas KONI Papua Jumat, (26/07/2019).

Menurutnya panitia sementara ini sedang bekerja untuk mempersiapkan seleuruh kesiapan dan sampai kemarin sudah lakukan evaluasi rapat tahap kedua persiapan. “Dari hasil rapat itu kita lihat kesiapan panitia sudah sangat maksimal untuk rencana pelaksanaan Papua Open,” terangnya.

Dirinya menabahkan bahwa ini merupakan agenda tahunan Rugby yang setiap tahun digelar, ditahun 2019 ini merupakan yang keenam dan tempatnya saja yang biasa kita pindah-pindah. Memang dua tahun terakhir ini kita lebih bertanding di Kota Jayapura.

“Pelaksanaan Papua Open juga akan di gelar satu hari saja. Full dari pagi sampai sore,” jelasnya.

Lanjutnya dalam presentase kami ke Puslatprov kami sudah sampaikan karena mereka mempertanyaakan apakah ada kaitan dengan PON. “Ada karena tahun ini kami Papua tidak diikut sertakan di Pra-PON. Sehingga kami mencari ajang lain untuk bisa ada latih tanding. Kebetulan ada Papua Open kami masukan itu dalam agenda dalam rangka menuju PON 2020,” ungkapnya.

Rencana sampai dengan saat ini sudah ada 9 tim putra dan 5 tim putri. Selain tim dari Papua ada tim dari luar juga yang ikut dalam papua open ada tim dari Bali dan Vanimo dan Jakarta masih menunggu informasi tetapi mungkin mereka juga akan datang.

Dijelaskannya untuk tim yang lainnya dari Timika, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Tim PON 2020 putra dan putri juga akan ikut ambil bagian di Papua Open VI,” ungkapnya. (*)GM.

Facebook Comments
0Shares
Categorised in: ,

No comment for PRUI Papua Siap Gelar Papua Open 3 Agustus 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *