Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga dan Kesenian » Sambut Hut Bhayangkara Ke-73 Polres Jayapura Gelar Tari Pergaulan Yosim pancar

Sambut Hut Bhayangkara Ke-73 Polres Jayapura Gelar Tari Pergaulan Yosim pancar

(161 Views) Juni 26, 2019 6:30 pm | Published by | No comment

Ketua Penyelenggra Yosim pancar Polres Jayapura dalam rangka Hut ke-73 Bhayangkara AKP Mansyur

Juara Pertama Hut bhayangkara Ke 73 Polres Jayapura Sanggar Seni Onomy Fokha Sentani

Juara Ke dua lomba Yospan Hut bhayangkara Ke73 Polsek Kemtuk Saat berfoto bersama pelatih dan Bapak Kapolsek

Juara ke III Sanggar Seni Vans Palara Sentani HUT Bhayangkara Ke -73 Polres Jayapura


Sentani,(Youtefapost.com),- Untuk Melestarikan kembali Tarian asal Papua Yang kini Mulai Pudar “Yosim Pancar”(YOSPAN) ciri Khas tarian Pergaulan Orang asli Papua Bertempat Gedung Aula Serbaguna “ OBHE REAY MAY” Polres Jayapura. Belum lama Dilaksanakan Kegiatan tersebut Dalam arti ikut menanamkan Nilai-nilai serta Kearifan lokal serta Budayah asli orang papua secara Khusus Di kabupaten Jayapura tarian yospan atau yang lebih dikenal tarian Pergaulan muda-mudi.
Kegiatan Yang dibuka langsung oleh Kapolres Kabupaten Jayapura AKBP. Viktor Dean Makbon, yang di Ikuti oleh 17 Tim peserta yang berasal dari polsek-Polsek Yang berada di jajaran Polres Jayapura.
Dalam Arahan Singkat Bapak Kapolres Jayapura Mengajak Masyarakat agar berperang aktif dalam Kegiatan seni dan Budaya bangsa karena dengan Persatuan dan kesatuan kita kuat untuk Mempertahankan NKRI serta Ia Juga Menghimbau Bahwa kita jauhkan diri dari Bahaya Radikalisme dan hoax yang mengancam bangsa kita sendiri.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Lomba AKP Mansyur mengatakan bahwa pihaknya bangga karena adanya partisipasi masyarakat yang terdiri dari sanggar-sangar seni yang turut mengambila bagian dalam kegiatan tersebut dan Untu kedepan jika ada kegiatan yang di harapakan semua warga masyarakat Untuk ikut Ambil Bagian dalam menyambut HUT Proklamasi RI Bulan Agustus nanti, Ujarnya
Lanjut Kata Bapak AKP Mansyur Jika ada Iven-iven seperti akan dibuat lebih besar lagi, Tambahnya pada Penutupan kegiatan tersebut langsung dibacakan hasil pemenang juara-juara lomba Yospan Hut Bayangkhara Ke-73 polres Jayapura Juara pertama dari sanggar Seni Onomi Fokha, Juara Kedua Tim Tari polsek Kemtuk, dan Juara ke-Tiga Sanggar Seni Fans Palara.( laporan : Sonny.Rumainum)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Sambut Hut Bhayangkara Ke-73 Polres Jayapura Gelar Tari Pergaulan Yosim pancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *