Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » Cegah Premanisme, Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa di Dokter IX Kali

Cegah Premanisme, Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa di Dokter IX Kali

(741 Views) Juni 24, 2019 5:53 pm | Published by | No comment

Saat Mendapat Pengarahan dari Ketua RT/ RW Setempat


JAYAPURA,(Youtefapost.com) – Dalam melakukan pencegahan terhadap premanisme dan kenakalan remaja, Satuan Binmas Polres Jayapura melaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 di Kompleks Belakang Gereja Bethania Dok IX Kali Distrik Jayapura Utara. Senin (24/6) sore.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Sabhara Iptu Dadang Kurnianto, Ka Siwas Aiptu Daniel Rumsawir beserta 15 anggota yang diikuti oleh 65 warga Dok IX Kali.
Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 dalam rangka menciptakan kota jayapura bebas dari premanisme dan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba serta minuman keras yang dapat mengganggu kamtibmas.
“Operasi ini kami pihak kepolisian mengedepankan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat dilakukan pencegahan sebelum terjadi, namun apabila ditemukan akan kita lakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku,”terang Kasat Binmas.
AKP Pieter Kendek menghimbau kepada bapak/ibu yang hadir disini dapat mengingatkan masyarakat, adik-adik maupun anak-anak kita untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang melawan hukum khususnya penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang saat ini banyak beredar dikalangan generasi muda dan hindari juga minuman keras.
Kasat Binmas menyarankan agar Ketua RW maupun Ketua RT bekerjasama dengan para tokoh pemuda maupun bhabinkamtibmas kami untuk membentuk Sub Karang Taruna ditempat ini sehingga anak-anak muda yang ada disini bisa aktif dalam lingkungan masyarakat.
“Diharapkan juga kepada warga setempat, apabila ada tindak kriminal yang terjadi dilingkungan sekitar agar dapat menghubungi pihak kepolisian yaitu Polres, Polsek ataupun Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah ini,”pungkas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM. (Andy)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Cegah Premanisme, Polisi Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa di Dokter IX Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *