Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Peristiwa » Sungai Meluap, Jalan dari Jayapura ke Sarmi Terputus

Sungai Meluap, Jalan dari Jayapura ke Sarmi Terputus

(105 Views) Juni 21, 2019 3:22 am | Published by | No comment

Sungai menghubungkan SP1 ke SP2 di Distrik Bonggo meluap, sehingga jalan dari Jayapura ke Sarmi terputus. (Foto dok akun facebook Seto Buntel)

SARMI,(YOUTEFAPOST.COM), – Kapolres Sarmi, AKBP Paul Ishak membenarkan sungai di kawasan antara Satuan Pemukiman (SP) 1 ke SP 2, di Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi meluap, sehingga menyebabkan jalan dari Kabupaten Jayapura menuju Kabupaten Sarmi terputus.

“Video yang berdar di media sosial terkait sungai yang meluap itu benar. Sungai ini meluap karena hujan yang turun sekitar tiga jam lebih. Akibatnya, satu-satunya akses jalan antara Kabupaten Jayapura dengan Sarmi terputus,” jelas Paul, Kamis, 20 Juni 2019.

Menurut Paul, pihaknya sudah meminta Kapolsek Bonggo turun memeriksa kondisi di lokasi dan mencari solusi meluapnya sungai ini. “Jadi memang benar sungai meluap. Ini membuat ada jembatan kayu yang melintang di atas sungai itu terputus terbawa arus deras. Peristiwa ini baru pertama kali terjadi,” katanya.

Paul meminta warga untuk tidak nekad melintasi sungai karena arusnya cukup deras dan bisa membahayakan. “Satu-satunya solusi menunggu air surut. Kalau air sudah surut dan betul jembatan hanyut, kita usahakan segera buat jembatan sementara,” pungkasnya.( LAPORAN : Qadri Pratiwi/Sumber : KABARPAPUA.CO

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Sungai Meluap, Jalan dari Jayapura ke Sarmi Terputus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *