Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Peristiwa » PERTAMA DALAM SEJARAH TNI, PERWIRA INDONESIA MENDAPAT PENGHARGAAN US ARMY CGSC

PERTAMA DALAM SEJARAH TNI, PERWIRA INDONESIA MENDAPAT PENGHARGAAN US ARMY CGSC

(91 Views) Juni 18, 2019 2:07 am | Published by | No comment

JAKARTA,-(YOUTEFAPOST.COM), -Mayor Inf Alzaki Menerima penghargaan dari US Army Commanding General & Staff College (CGSC) di Fort Leavenworth, Kansas, AS, dalam upcara penutupan pendidikan di kampus itu pada Jumat (14/6/2019) waktu setempat.
Alzaki menjadi peserta tentara Indonesia pertama yang menerima penghargaan bergengsi itu di sekolah yang pernah diikuti oleh almarhum Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani.

Pemberian penghargaan itu berlangsung pada pukul 09.00 waktu setempat oleh Jenderal Stephen J Townsend selaku Commander United States Training and Doctrine Command (Komandan Komando Doktrin dan Pelatihan AS), yang didampingi oleh Letjen Michel D Lundy sebagai Komandan CGSC. Dua peserta pendidikan lain dari Indonesia yang juga mengikuti pendidikan di US Army CGSC bersama Alzaki adalah Mayor Inf Paulus Pandjaitan dan Mayor Inf Delly Yudha Nurcahyo.

Ketiga perwira Indonesia yang diwisuda mendapat predikat lulus dengan hasil baik dan memuaskan. Sementara Mayor Inf Alzaki memperoleh dua penghargaan, yakni The Simon Center Interagency Writing Award dan The Master of Military of Art and Science. “Yang tak kalah mengagumkan, Alzaki juga menyelesaikan Program MBA di Webster University, AS,” ungkap Atase Darat KBRI di AS, Kolonel Henri Santoso, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (17/6/2019)Arri/.Editor : SONNY.R)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for PERTAMA DALAM SEJARAH TNI, PERWIRA INDONESIA MENDAPAT PENGHARGAAN US ARMY CGSC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *